Warga Tambora Padati Pengobatan Gratis dari Anggota DPR Ini

dipilihnya Tambora karena daerah ini merupakan salah satu wilayah terpadat di Jakarta Barat

Warga Tambora Padati Pengobatan Gratis dari Anggota DPR Ini
istimewa
Pengobatan Gratis di Tambora, Jakarta Barat 

WARTA KOTA, JAKARTA- Ratusan warga Tambora, Jakarta Barat memadati acara pengobatan Gratis di Gedung Karang Taruna Sasana Krida, Jalan Laksa ll, Tambora, Minggu (8/4/2018). Sejumlah warga bahkan hadir di lokasi satu jam sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Acara yang diadakan Anggota DPR Ahmad Sahroni melalui Sahabat Ahmad Sahroni (SAS) dan Ahmad Sahroni Centre ini merupakan rangkaian kegiatan pengobatan gratis untuk 10.000 warga Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Supoyo (55) salah satu warga yang menderita stroke pada kaki kanannyatiba di lokasi sebelum acara pengobatan gratis. "Saya sudah lama sakit darah tinggi," ucapnya, usai mengikuti kegiatan pengobatan gratis

Supoyo mengaku bersyukur dengan adanya pengobatan gratis ini. Sebab, dirinya bisa memantau perkembangan kesehatan. "Tadi diperiksa tekanan darah tinggi saya 150. Saya sangat senang adanya pengobatan gratis, semoga acara seperti ini terus digelar karena membantu masyarakat," katanya. 

Hal senada diucapkan Suryati (55) warga Tambora lainnya. Menurut dia, pengobatan yang digelar ini sangat bermanfaat bagi masyakarakat. Terbukti, dari hasil pemeriksaan, darah tinggi dan gula darahnya mengalami kenaikan. 

"Bagus, jadi orang bisa tahu punya penyakit apa enggak. Saya sebelumnya, gula darah saya 190 sekarang 294. Darah tinggi juga naik dari 150 jadi 170," ucapnya. 

Suryati berharap, kegiatan semacam ini rutin digelar karena sangat membantu masyarakat. Apalagi, dalam pengobatan gratis ini peserta juga diberikan obat tanpa dikenakan biaya sedikitpun. "Sering-sering aja ngadain pengobatan gratis. Selain dapat konsumsi juga dapat obat gratis. Kalau ke puskesmas, ngantrenya lama," katanya. 

Sekretaris Panitia Kegiatan Pengobatan Gratis Endang menyebut, kegiatan pengobatan gratis ini menyasar 500 warga yang tersebar di RT02, 05, 14 dan 07 RW 06. Termasuk RT01 sampai dengan RT15 RW02 dan sebagainya. "Ini merupakan bentuk kepedulian relawan dari Ahmad Sahroni, anggota Komisi lll DPR terhadap warga Tambora," ucapnya. 

Menurut dia, dipilihnya Tambora karena daerah ini merupakan salah satu wilayah terpadat di Jakarta Barat. Selain di Tambora, kata dia, kegiatan semacam ini juga akan digelar di beberapa wilayah lainnya.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk tanggung jawab Ahmad Sahroni sebagai wakil rakyat," katanya.  

Sementara perwakilan ASC, Yon Samelly menuturkan sejak awal April, Ahmad Sahroni telah melakukan sejumlah pengobatan gratis di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Rangkaian pengobatan gratis ini menurut Yon sesuai dengan komitmen Ahmad Sahroni sebagai anggota dewan untuk peduli terhadap rakyat, salah satunya mengenai kesehatan.

“Kemarin kita mengadakan pengobatan gratis di Kampung Belakang Kamal Kecamatan Kalideres dan Rumah Susun Cilincing. Hari ini kita juga menggelar pengobatan gratis di Papanggo Jakarta Utara. Ini dalam rangkaian pengobatan gratis untuk 5000 warga Jakarta Barat dan 5000 masyarakat Jakarta Utara,” kata Yon. 

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved