VIDEO: Pesona Pantai Adonara, Surganya Foto-foto di NTT

"Kalau kita bilang, ini surganya untuk foto-foto, dari gunung, padang rumput, dan terutama pantainya yang indah banget," ujar Ali Umar

WARTA KOTA, JAKARTA- Pulau Adonara di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur mungkin belum banyak jadi pilihan bagi para pelancong dalam dan luar negeri. 

 Padahal, wisata yang ditawarkan di Adonara cukup beragam, mulai dari gunung sampai pantai. Pulau Adonara bahkan mempunyai banyak pantai cantik yang tidak kalah dari Lombok, apalagi Bali. 

"Kalau kita bilang, ini surganya untuk foto-foto, dari gunung, padang rumput, dan terutama pantainya yang indah banget," ujar Ali Umar, Fotografer dari Alienco Photography kepada Warta Kota, Minggu (8/4/2018). 

Ali dan krunya mengambil gambar untuk foto Prewedding salah satu kliennya di Adonara, tepatnya di pantai Inaburak dan Watutena di selatan pulau Adonara beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, pantai putih dengan karang serta perbukitan hijau, dan latar gunung Ileboleng menjadi daya tarik magis pulau ini. 

"Di tengah laut juga ada gundukan pasir seperti pulau yang muncul ketika laut sedang surut, keren abis," ujarnya. 

Untuk menuju Adonara dari Jakarta, bisa menggunakan pesawat menuju Kupang. Dilanjutkan perjalanan ke Larantuka naik pesawat sekitar 1 jam. 

Kemudian dari Larantuka meuju ke pelabuhan dengan jalur darat sekitar 30 menit. "Dilanjutkan dengan kapal sekitar 1 jam menuju Adonara, sepanjang perjalanan dengan kapal akan terlihat banyak peternakan mutiara," tuturnya. 

Dikatakan Ali, memang belum banyak ada penginapan di Adonara. Namun saat ini sedang dibangun sebuah penginapan oleh warga setempat. 

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help