Liga Inggris

Setan Merah Tikam City di Kandangnya setelah Dilumat Liverpool

Citizen takluk di kandangnya, setelah sebelumnya di Liga Champions dilumat Liverpool 3-0.

Setan Merah Tikam City di Kandangnya setelah Dilumat Liverpool
Premier League
Laga terakhir di akhir pekan menampilkan Manchester United melawan Manchester City dengan kemenangan di tangan tim berjuluk Setan Merah. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Manchester City bisa memecahkan rekor milik Manchester United sebagai tim yang tercepat juara Liga Inggris dengan sisa enam laga jika menang dalam derby Manchester di Stadion Etihad pada Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Alih-alih bisa menjinakkan tim berjuluk Setan Merah, Citizen takluk di kandangnya, setelah sebelumnya di Liga Champions dilumat Liverpool 3-0.

Padahal, tim yang dijuluki tetangga yang berisik itu sebelumnya diunggulkan dibandingkan pasukan si merah dan setan merah.

Nampaknya, rencana itu bisa saja terjadi, saat 45 menit awal The Citizens sudah unggul 2-0 lewat tandukan sang kapten Vincent Kompany di menit ke-25 memanfaatkan sepak pojok Leroy Sane.

Satu gol lainnya dicetak Ikay Gundogan lewar kerja sama apiknya dengan David Silva dan Raheem Sterling pada menit ke-30 yang memberikan umpan tarik, dengan kontrol berputar Gundogan berhasil memperdaya David De Gea.

Dua menit berselang giliran Sterling sendiri yang mendapatkan peluang emas umpan David Silva, Sterling yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan De Gea kurang tenang mengeksekusi bola, tendangannya-pun melambung di atas gawang.

Setelah unggul 2-0 praktis Man City menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen dengan tidak memberikan Man United satu tendangan-pun yang mengarah ke gawang City.

Permainan tiki-taka ala Pep Guardiola sangat apik diperagakan oleh anak asuhnya yang membuat Paul Pogba dan kawan-kawan kehilangan akal untuk merebut bola jika tidak melakukan pelanggaran.

Sampai wasit M Atkinson meniupkan peluit panjang berakhirnya babak pertama, skor belum berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah, Manchester City. The Citizens hanya perlu 45 menit lagi untuk menciptakan sejarah sekaligus meraih gelar juara Liga Inggris 2018.

Namun kenyataannya segalanya berubah memasuki 45 menit yang kedua, memanfaatkan skema serangan balik Paul Pogba berhasil memperkecil defisit gol saat tendangannya tidak mampu dihalau Ederson Moraes setelah memaksimalkan umpan dada Ander Hererra di menit ke-53.

Laga terakhir di akhir pekan menampilkan Manchester United melawan Manchester City dengan kemenangan di tangan tim berjuluk Setan Merah.
Laga terakhir di akhir pekan menampilkan Manchester United melawan Manchester City dengan kemenangan di tangan tim berjuluk Setan Merah. (Premier League)
Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved