Home »

Depok

Lokasi Pistol Nazi Bersejarah Tertanam di Depok Disemprot Mobil Pemadan Kebakaran

Lokasi Pistol Nazi Bersejarah Tertanam di Depok Disempot Mobil Pemadam Kebakaran.

Lokasi Pistol Nazi Bersejarah Tertanam di Depok Disemprot Mobil Pemadan Kebakaran
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Anggota pemadam kebakaran Kota Depok menyemprot lokasi pencarian pistol Nazi di Depok. 

Komandan Koramil 05/Sawangan Kapten Arm, Erwin Syahputra, menuturkan pada Minggu (8/4/2018) sore pihaknya melakukan penyemprotan ke lahan kosong bekas pohon bambu dimana masih tertanam senjata dan amunisi perang dunia II yang ditanam veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Almarhum Nipan Syahrul.

Lahan itu memang milik Nipan dan berada tepatnya di Jalan H Maat, Gang Mushola Insan Kamil, RT 4/2, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok.

"Penyemprotan dengan menurunkan satu mobil pemadam. Ini kami lakukan untuk mempermudah penggalian yang akan dilanjutkan Senin besok," kata Erwin, Minggu.

Ia menjelaska dalam upaya pengangkatan lanjutan Sabtu, tim gabungan TNI AD dari Kodim Depok dan Jihandak Denzipur III belum membuahkan hasil.

Padahal dalam upaya itu, tim juga melibatkan paranormal Ki Jambrong untuk mendeteksi titik keberadaan senjata dan amunisi yang tertanam.

"Kami libatkan juga paranormal dengan kekuatan supranaturalnya untuk mendeteksi titik lokasi senjata dan amunisi yang tertanam. Ini atas usulan keluarga veteran perang yang menanam senjata dan amunisi itu sekitar 50 tahun lalu," kata Erwin.

Ia mengatakan dari hasil pendalaman sang paranormal diketahui selain senjata dan amunisi, Almarhum Nipan Syahrul yang merupakan veteran Pejuang Kemerdekaan RI, juga menanam sejumlah benda keramat dan benda pusaka miliknya bersama senjata dan amunisi tersebut.

"Kami akan lanjutkan pengalian untuk mengangkat senjata dan amunisi yang tersisa pada Senin (9/4/2018)," ka Erwin.

Sebab pada Sabtu (7/4/2018) dan Minggu (8/4/2018) ini, katanya operator alat berat yang dapat mengoperasikan alat berat untuk menggali lahan dimana senjata dan amunisi tertanam, masih libur.

Karenanya kata dia pada Sabtu, tim sempat melanjutkan penggalian lahan dengan cara manual. Namun belum berhasil menemukan sisa senjata dan amunisi yang tertanam, meskipun sudah melibatkan paranormal.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help