Kasudin Pendidikan Jaktim: Jujur dan Jangan Percaya Bocoran UNBK!

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Muhammad Roji mengimbau agar siswa jujur dalam mengerjakan UNBK dan tidak mempercayai bocoran dan sejenisnya.

Kasudin Pendidikan Jaktim: Jujur dan Jangan Percaya Bocoran UNBK!
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Siswa SMKN 48, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4/18). 

WARTAKOTA, JAKARTA- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan digelar besok, Senin (9/4) hingga Kamis (12/4) mendatang.

Segala persiapan telah dilakukan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur, mulai dari memastikan ke PLN dan Telkom Internet agar tidak terjadi gangguan saat ujian berlangsung. Bahkan proses sinkronisasi

"Jumat dan Sabtu kemarin kami telah lakukan sinkronisasi untuk koneksi ke Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidikan. Semoga nanti berjalan lancar tidak ada kendala,"tutur Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Muhammad Roji, Minggu (8/4/18).

Selain kelancaran proses UNBK, Roji juga mengharapkan hasil UNBK bisa meningkat lebih baik.

"Harapan saya ya bisa berjalan dengan baik, tidak ada gangguan kemudian hasilnya juga bisa meningkat,"kata Roji.

Namun, selain hasil yang terpenting ialah nilai kejujuran yang tinggi para siswa.

"Dan yang tidak kalah penting ialah bahwa hasil UNBK ini tidak hanya hasilnya yang bagus, tapi juga kita menanamakan nilai kejujuran kepada peserta didik, UNBK jangan ada yang lagi nyontek, jangan ada lagi yang percaya dengan bocoran kunci jawaban baik itu dari WA atau apapun, karena belum itu benar, kalau salah malah merugikan mereka, yang jelas percaya diri terhadap apa yang sudah dipersiapkan selama ini untuk menghadapi ujian,"paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved