Dishub Derek Empat Mobil di Depan Rumah Sandiaga

“Siapapun yang melanggar kami akan ambil tindakan tegas. Ini dilakukan dengan tujuan kedepan tidak akan ada lagi pelaku pelanggaran,"

Dishub Derek Empat Mobil di Depan Rumah Sandiaga
Warta Kota/Feryanto Hadi
Empat mobil pribadi yang parkir di depan rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diderek petugas, Sabtu (7/4/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Suku Dinas Perhubungan Jaksel bersama Jajaran Kepolisian dan TNI melakukan penertiban parkir liar di sejumlah kawasan elit Jakarta Selatan.

Langkah ini bisa jadi menjawab segala bentuk kritikan masyarakat soal pengembalian mobil milik Ratna Sarumpaet yang terbukti parkir di lokasi terlarang di kawasan Tebet beberapa waktu lalu.

Para hater menggunakan isu ini untuk menyerang Anies-Sandi.

Dalam operasi yang dilakukan, empat mobil pribadi yang parkir di depan rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diderek petugas.

Kasudin Perhubungan Jaksel Christianto mengatakan akan gencar melakukan sosialisasi Perda 5 Tahun 2014 Tentang transportasi.

" Petugas derek dibekali Peraturan Daerah dan untuk masyarakat wajib tahu dasar pelaksanaan operasi Penderekan Perda 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi masyarakat juga harus tahu mudah saja buka di website lalu download, agar tahu mana yang melanggar dan tidak," ujarnya Sabtu (7/4) petang.

Sementara Kasie Operasi Sudin Perhubungan, Jakarta Selatan, Edy Sufaat mengaku penertiban parkir liar di sekitar rumah wagub ini dilakukan sebagai bukti siapapun pelaku pelanggaran akan ditindak tegas tanpa pandang bulu.

“Siapapun yang melanggar kami akan ambil tindakan tegas. Ini dilakukan dengan tujuan kedepan tidak akan ada lagi pelaku pelanggaran yang sama dilakukan lagi terutama parkir diatas trotoar, “terang Edy Sufaat.

Diungkapkan Edy, memang saat ini setiap hari pihaknya terus melakukan tindakan terhadap parkir liar.

Ini dilakukan karena selain menindak lanjuti keluhan warga juga untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pejalan kali.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berani menderek kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan elite Jakarta. Salah satunya di Senopati, Jakarta Selatan.

"Itu juga di depan rumah saya diangkut tanpa pandang bulu. Kawasan elite juga harus berani, kalau daerah Senopati banyak yang pakai jalan tanpa mengindahkan perda di masyarakat," kata Sandi di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Sandi berulang kali mengingatkan derek mobil parkir liar sebaiknya tidak hanya dilakukan di wilayah yang jauh dari lingkungan pejabat daerah.

"Coba dong depan rumah saya. Saya selalu lihat tuh pagi-pagi masyarakat dan orang-orang rumah saya juga parkir sembarangan. Tapi kemarin diderek semua dan ada empat mobil kegaruk, dan saya harap jadi contoh," ungkap Sandi.

Sandi sebelumnya meminta petugas Dinas Perhubungan DKI meningkatkan sosialisasi mengenai penderekan mobil. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu juga meminta petugas melihat situasi dan kondisi sebelum menderek.(*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help