Besok Underpass Matraman Dibuka, Ini Jadwalnya

Pengerjaan underpass Matraman sudah rampung, Minggu (8/4/2018).Bahkan Underpass Matraman akan dibuka mulai Senin (9/4/2018).

Besok Underpass Matraman Dibuka, Ini Jadwalnya
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengendara melintas di samping underpass Matraman, Jakarta Timur, Minggu (1/4/2018). 

Pengerjaan underpass Matraman sudah rampung, Minggu (8/4/2018).

Bahkan Underpass Matraman akan dibuka mulai Senin (9/4/2018).

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjiatmoko, mengungkapkan hal tersebut, Minggu (8/4/2018).

Sigit mengatakan keputusan tersebut diambil usai pekerjaan box rumah pompa yang berada di kolong underpass sudah selesai dan siap beroperasi.

Sigit mengatakan, underpass matraman akan dibuka mulai pukul 06.00.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Proklamasi, yakni pemasangan barier beton dan penyesuaian lampu lalulintas di simpang Mega Ria, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pihak jaya konstruksi akan menyiapkan rambu lalu lintas sesuai kebutuhan di lapangan dan pembuatan spanduk serta brosur terkait rekayasa lalu lintas kawasan matraman," ungkapnya.

Sementara itu, terkait uji coba underpass Mampang, Sigit menyebutkan pekerjaan kini pada tahap penyelesaian, antara lain pamasangan rambu dan marka jalan, sehingga uji coba dijadwalkan pada Rabu (11/4/2018) mendatang.

Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, William Yani menilai molornya pembangunan kedua underpass tersebut karena lemahnya perencanaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Sementara, percepatan pembangunan dilakukan sebelum adanya rekomendasi Sertifikat Layak Fungsi (SLF).

"Anies-Sandi sebaiknya fokus mendekatkan diri terhadap perangkat daerah di jajaranya dalam menyelesaikan pembangunan yang sudah berjalan. Jangan sampai, masyarakat menjadi korban karena perubahan kebijakan demi sebuah keberpihakan," ungkapnya.

"Sejak jadi pemimpin DKI, Anies-Sandi sibuk mengkoreksi kebijakan yang sudah berjalan sebelumnya. Pembangunan itu harus berkelanjutan," tutupnya menambahkan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help