Tiga Orang Ditangkap Polisi karena Memalsukan Klaim Asuransi

Kepolisian menetapkan lima orang tersangka, antara lain DI, AA, MW dan BW selaku nasabah serta seorang oknum pengacara berinisial AL.

Tiga Orang Ditangkap Polisi karena Memalsukan Klaim Asuransi
Politic365
Ilustrasi mendekam di balik jeruji besi. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kasus pemalsuan klaim asuransi yang dialami PT Asuransi Allianz Life Indonesia terus bergulir.

Pihak Kepolisian berhasil menangkap tiga dari lima orang tersangka yang merupakan nasabah atas dugaan pemalsuan dengan nilai kerugian mencapai Rp 500 juta.

Prestasi tersebut diapresiasi Kuasa Hukum PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Eko Sapta Putra.

Sehingga, menurutnya, kasus dugaan penipuan yang melibatkan oknum nasabah dan seorang pengacara itu dapat terungkap dalam waktu singkat.

"Kami apresiasi kinerja penyidik polda metro yang sigap dan profesional dalam mengungkap kasus ini. Semoga saja semua pelaku bisa dijerat agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan, khususnya perusahaan asuransi," ungkapnya dihubungi pada Jumat (6/4/2018).

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kasus dugaan pemalsuan dokumen klaim asuransi PT Asuransi Allianz Life Indonesia kini dalam tahap penyidikan.

"Jadi, memang ada yah laporan dari pihak Allianz. Beberapa orang dilaporkan berkaitan dengan klaim. Bukti klaimnya diragukan keasliannya. Kita sudah lakukan penyelidikan, kita naikkan ke penyidikan dan sudah kita proses," katanya pada Jumat (6/4/2018).

Terkait hal tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sekaligus penahanan tiga dari lima orang tersangka, antara lain DI, AA, MW, BW, dan seorang oknum pengacara berinisial AL.

Berdasarkan pemeriksaan, ketiga tersangka diduga melakukan penipuan lewat klaim asuransi fiktif.

"Kemudian kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka. Dan saat ini ketiga tersangka sudah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya. Dari tiga tersangka Salah satunya AL," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PT Asuransi Allianz Life Indonesia melaporkan dugaan kasus penipuan terkait pemalsuan klaim asuransi dengan nilai kerugian mencapai Rp 500 juta beberapa waktu lalu.

Kepolisian menetapkan lima orang tersangka, antara lain DI, AA, MW dan BW selaku nasabah serta seorang oknum pengacara berinisial AL.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved