Koran Warta Kota

Siswa Dikerahkan Jadi Suporter

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta, selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Siswa Dikerahkan Jadi Suporter
Warta Kota
Judul berita utama Harian Warta Kota Edisi Sabtu 7 April 2018 berjudul "Siswa Dikerahkan Jadi Suporter". 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta, selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Para siswa akan libur mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang.

Jika dihitung. maka ada 9 hari sekolah yang 'hilang'. Selebihnya adalah libur reguler Sabtu-Minggu dan satu hari libur nasional pada 22 Agustus yang merupakan Hari Raya Idul Adha.

"Kami memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar Kampung Atlet, tetapi 9 hari diliburkan dan diberikan tugas," kata Sandi usai rapat koordinasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di Balai Kota, Jumat (6/4).

Sekolah menyambut baik kebijakan itu, namun harus dibarengi dengan kegiatan yang bermanfaat selama libur sekolah. Kepala Sekolah SMA 52 Ali Musron mengatakan, pihaknya menyambut baik, dengan beberapa catatan.

"Setuju-setuju saja. Tinggal bagaimana sekolah bisa mengatur jadwalnya untuk menyesuaikan waktu liburnya itu," kata Ali, Jumat (6/4).

Ali menyatakan, dengan kebijakan itu, pihaknya akan berusaha memberi kegiatan kepada para siswa agar ada sesuatu yang bermanfaat selama liburan. Sehingga para siswa tidak ketinggalan dengan pelajaran.

"Nanti palingan dikasih penugasan. Mereka akan belajar mandiri selama libur Asian Games karena yang penting kurikulum bisa tercapai," ujarnya.

Diganti Desember
Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto, Pemprov akhirnya memutuskan untuk meliburkan total tingkat SMP-SMA.

"Kami putuskan bukan libur sebagian, tapi libur total. Karena kalau hanya libur bagi sekolah yang dekat venue (Asian Games), kami susah ngaturnya," katanya saat rapat progress Asian Games 2018 di Ruang Bappeda DKI Jakarta, Jumat (6/5).

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help