Kuliner

Mencicipi Soto Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe 2018

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) digelar untuk ke-15 kalinya di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 5 April-6 Mei 2018.

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KELAPAGADING - Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) digelar untuk ke-15 kalinya di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 5 April-6 Mei 2018.

Salah satu suguhan utama adalah Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang dinanti para pecinta kuliner.

Setelah sukses dengan Kompetisi Mie Warisan Nusantara tahun 2017 lalu, maka tahun ini KTD mengangkat soto nusantara, yang sekaligus mendukung program Bekraf untuk mempromosikan soto 'A Spoonful of Indonesian Warmth' ke dunia.

Pada gelaran kali ini, ada 10 varian soto nusantara yang dihadirkan dalam KTD 2018 untuk dinikmati para pengunjung.

Adapun 10 jenis soto yang bisa dinikmati oleh pengunjung yakni Soto Betawi H Mamat, dan Soto Kadipiro Yogyakarta.

Selain itu masih ada Coto Makassar H Hasan Dg Tayang, Pallubasa Onta Makassar, Soto Kesawan Medan, Soto Madura H Ngatidjo, Soto Padang H. Sutan Mangkuto, Soto Jakarta H Yus, Soto Trisakti Solo, dan Tauto Pekalongan.

“Total ada 51 warung dan 19 gerobak menyajikan makanan Indonesia. Pengunjung juga bisa mencoba makanan unik asli Indonesia seperti soto,” kata Chairman Jakarta Fashion & Food Festival, Soegianto Nagaria, Sabtu (7/4/2018).

Selain soto, penggemar kuliner juga bisa mencicipi beragam jenis pilihan makanan seperti Ayam Jontor Bakar, Lele Jebret, Nasi Campur Pedas Bali, hingga camilan seperti Serabi Notosuman, Kue Pancong, Cilok Cimol dan Risol Setan.

KTD sendiri mulai beroperasi pada pukul 16.00-22.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis.

Sementara untuk hari Jumat buka pada pukul 16.00-23.00 WIB. Khusus akhir pekan dan hari libur, buka lebih cepat yakni pukul 11.00-23.00 WIB. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help