Home »

News

» Jakarta

Kurus Kering Terlantar, Sherly Dirujuk Rumah Sakit Duren Sawit

Wanita yang diindikasi mengidap gangguan jiwa, Sherly (39) diselamatkan petugas P3S Sudin Sosial Jakpus

Kurus Kering Terlantar, Sherly Dirujuk Rumah Sakit Duren Sawit
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sherly (39) yang diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, JOHAR BARU -- Seorang wanita yang diindikasi mengidap gangguan jiwa, Sherly (39) diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tim KPLDH Kecamatan Johar Baru mendapat informasi bahwa Sherly tak terurus dengan kondisi fisik yang memprihatinkan.

Tak hanya itu, badannya pun terlihat kurus kering meski ia tinggal bersama orang tuanya.

Sherly (39) yang diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.
Sherly (39) yang diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. (Warta Kota/Rangga Baskoro)

"Keluarga tidak bisa mengurusnya karena orang tua sudah lanjut usia," ujar Vesta Rini, Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Johar Baru saat dihubungi pada Sabtu (7/4).

Petugas membawa wanita yang terindikasi gangguan jiwa itu dari rumah di Jalan Kramat Jaya Baru Blok E 5 Rt 04 Rw 10 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Petugas juga mendapati kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

"Sherly tidak pernah berobat, tidak pernah mandi bahkan tidak pernah keluar rumah. Dia juga tidak pernah bergerak dan susah makan. Jadi badannya kurus sekali," ungkap Vesta Rini.

Ia melanjutkan, Sherly tinggal hanya berdua dengan Ibunya, Lim Tely yang sudah berusia 78 tahun. Sedangkan untuk makan sehari-hari ia dan ibunya hanya berharap belas kasih dari sanak famili dan tetangga sekitar.

"Sekarang Sherly dirawat dulu di RSKD Duren Sawit agar kondisi fisiknya stabil terlebih dahulu. Ia akan mendapat perawaran dan obat dari dokter di sana," kata Vesta Rini. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help