Chicco Jerikho Serukan Penghentian Perburuan Liar Gajah

Duta World Wide Fund for Nature (WWF) untuk konservasi gajah, aktor Chicco Jerikho, menyerukan penghentian perburuan liar gajah.

Chicco Jerikho Serukan Penghentian Perburuan Liar Gajah
Arie Puji Waluyo
Chicco Jerikho saat ditemui di acara press screening dan confrence film Filosofi Kopi 2, di Lamoda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017). 

WARTA KOTA, LAMPUNG - Duta World Wide Fund for Nature (WWF) untuk konservasi gajah, aktor Chicco Jerikho, menyerukan penghentian perburuan liar gajah yang menyebabkan penurunan populasi mamalia besar itu.

"Stop perburuan liar, karena banyak gajah yang diburu hanya untuk gading dan merchandise (barang dagangan)," katanya Lampung, Sabtu.

Aktor yang dinobatkan sebagai Elephant Warrior itu mengaku sudah suka gajah sejak kecil.

"Dan menurut saya gajah ini sangat berperan penting dalam ekosistem kehidupan," kata pria yang lahir Jakarta pada 3 Juli 1984 itu.

Chicco juga menaruh perhatian khusus pada konflik antara gajah dan manusia, menyebut pentingya kehidupan yang aman bagi gajah di kawasan yang berdampingan dengan pemukiman warga, dan dukungan warga pada upaya pelestarian gajah.

Suami aktris Putri Marino itu mengatakan bahwa sebagai figur publik dia ingin menyuarakan pentingnya pelestarian gajah menggunakan semua media yang dia punya dan menyerukan penghentian perburuan liar satwa dilindungi tersebut.

Ia juga menjelaskan tentang Elephant Warrior, wadah WWF bagi orang-orang yang mendukung upaya pelestarian gajah.

"Elephant Warrior merupakan orang yang dengan ikhlas melakukan kontribusi sekecil apapun untuk konservasi gajah," kata Chicco, yang bersama WWF menyosialisasikan konservasi gajah Sumatra dan menjangkau gajah-gajah di Indonesia.

"Siapapun bisa ikut untuk mendukung konservasi gajah," kata Chicco. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved