Wali Kota Rinci Sejumlah Enam Prioritas Program Tahun 2019 dalam Musrenbang

usulan yang dibahas di tingkat kota sudah dibahas terlebih dulu dari lingkup terkecil yakni RW.

Wali Kota Rinci Sejumlah Enam Prioritas Program Tahun 2019 dalam Musrenbang
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pelaksanaan Musrenbang di Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede memaparkan 6 program prioritas di Jakarta Pusat untuk periode tahun 2019 saat menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Jakarta Pusat tahun 2018.

"Satu peningkatan pelayanan dasar bidang kesehatan dan kependidikan, dua peningkatan ekonomi sosial dan budaya melalui pemberdayaan masyarakat dengan program OK Oce, tiga pemberdayaan masyarakat Johar Baru," kata Mangara di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir, Kamis (4/6/2018).

Kemudian, terdapat program pemanfaatan lahan kosong Pemda, taman, jalur hijau, dan kawasan pemukiman untuk pengembangan urban farming. Lalu penataan trotoar yang ramah bagi pengguna disabilitas, anak, dan lansia. Terakhir, peningkatan infrastruktur pengendali banjir.

Lebih jauh lagi, Mangara menyatakan, usulan yang dibahas di tingkat kota sudah dibahas terlebih dulu dari lingkup terkecil yakni RW hingga berlanjut ke tingkat kelurahan, kecamatan, kemudian kota.

"Dari tingkat RW terdapat 4.295 usulan dengan anggaran Rp 841.542 miliar. Tingkat Kelurahan terdapat 3.716 usulan dengan anggaran Rp 706.781 miliar. Tingkat Kecamatan 2.771 usulan dengan anggaran Rp 572.821 miliar," katanya.

Musrembang tingkat kota dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved