Pelajar SMP-SMA Libur, Bisa Dijadikan Suporter Indonesia saat Asian Games 2018

Dinas Pendidikan memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar di Jakarta selama Asian Games 2018.

Pelajar SMP-SMA Libur, Bisa Dijadikan Suporter Indonesia saat Asian Games 2018
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua Inasgoc, Eric Tohir, dalam rapat progress Asian Games 2018, Jumat (6/4/2018). 

WARTA KOTA, BALAI KOTA---Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar di Jakarta selama Asian Games 2018.

Kepala Dinas Penididikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto menuturkan bahwa siswa siswi di Jakarta akan libur selama sembilan hari.

Baca: Pelajar DKI Libur Saat Asian Games Akan Tetap Diberikan Tugas Sekolah

"Setelah kami hitung berdasarkan kalender pendidikan hanya sembilan hari. Tanggal 18 Agustus-2 September," kata Sopan di Ruang Bappeda DKI, Jumat (6/4/2018).

Sopan mengatakan, nantinya pelajar tidak sekadar libur namun akan dialihkan dengan mengerjakan pekerjaan sekolah yang juga berkaitan dengan Asian Games 2018.

Baca: Pelajar SMP dan SMA Dipastikan Libur Saat Asian Games 2018

"Anak-anak tetap dibimbing gurunya, wali kelasnya. Bahasa paling gampang outing class, jadi anak-anak keluar tapi tetap dalam penugasan," kata Sopan.

Selain mengerjakan tugas dari sekolahnya, para pelajar juga yang akan dialihkan untuk menjadi suporter pada pertandingan Asian Games.

"Iya misal begini, di arena timur ada beberapa sekolah. Sekolah itu yang akan dikerahkan ke arena sehingga arena selalu ramai karena kami butuh dukungan," kata Sopan.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved