Kolong Jalan Layang Kebayoran Lama Dihiasi Lukisan Mural

Tiang-tiang penyangga jalan layang itu dilukis dengan mural-mural kreatif.

Kolong Jalan Layang Kebayoran Lama Dihiasi Lukisan Mural
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah tiang Jalan Layang Kebayoran Lama, di Jalan Ciputat Raya, dekat dengan Pasar Kebayoran Lama dipercantik dengan lukisan mural yang indah. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA-- Sejumlah tiang Jalan Layang Kebayoran Lama, di Jalan Ciputat Raya, dekat dengan Pasar Kebayoran Lama kini tampak lebih bersih dan indah.

Tiang-tiang penyangga jalan layang itu dilukis dengan mural-mural kreatif.

Lurah Cipulir, Adi K Prayogo mengatakan, dalam penataannya, area sekitar tiang tersebut dibangun taman kecil, guna menciptakan kesan yang indah dan juga asri.

"Taman kecil yang dibuat secara swadaya itu juga akan dipercantik dengan ditanami tanaman-tanaman," ujarnya, Jumat (6/4).

Adi menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak dalam penciptaan taman ini.

"Kita bekerjasama dengan Kasatpel Kehutanan Kecamatan Kebayoran Lama untuk ditanami tanaman hias atau lain sebagainya," ucap Adi.

Selain taman, Kelurahan Cipulir juga menghias tiang-tiang di sekitar kawasan tersebut, dengan cara membuat berbagai lukisan di tiap-tiap tiang yang ada.

"Dengan masukan serta kreatifitas teman-teman PPSU, tiang-tiang tersebut dilukis pemandangan untuk membuat kesan indah dan unik. Tetapi tidak semua tiang, kita lihat kondisi lapangan yang memang sangat perlu perapihan," terangnya.

Adi pun mengungkapkan, penataan itu dilakukan tidak lepas dari banyaknya pedagang yang kerap menjadikan kawasan tersebut sebagai sarana berdagang oleh mereka.

"Penataan lokasi diawali pada titik yang terkesan kumuh, kotor dan ditempati pedagang yang kurang peduli terhadap lingkungannya," tuturnya.

Adi berharap, adanya penataan ini dapat menjadi pencontohan kepada warga masyarakat sekitar khususnya pedagang, agar selalu memperhatikan dan peduli terhadap kebersihan dan keindahan.

"Kami akan terus berupaya menciptakan lingkungan di Kelurahan Cipulir ini menjadi lebih rapi. Selain itu, kita juga akan terus melakukan pembinaan terhadap para pedagang yang berjualan agar dapat menjaga kebersihan dan keindahan sekitar," ujarnya.

Ratmi (42), warga sekitar pun senang karena kini pemandangan di kolong jalan layang itu lebih tertata.

"Tentunya lebih enak dipandang. Tinggal bagaimana masyarakat ikut menjaga kebersihan di sana," kata dia.(*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help