Kemenpora Apresiasi Pemprov DKI Liburkan Sekolah Selama Asean Games

Liburnya anak sekolah sedikit banyak akan berdampak kepada kesuksesan gelaran Asian Games. Terutama pada kondisi arus lalu lintas.

Kemenpora Apresiasi Pemprov DKI Liburkan Sekolah Selama Asean Games
Tribunnews.com
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto. 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto sedikit terkejut ketika mendengar informasi bahwa Pemprov DKI meliburkan sekolah selama gelaran Asian Games.

"Saya dengar seminggu lalu Pak Anies tidak setuju (sekolah diliburkan). Kalau benar sekarang memang sudah ada keputusan libur sekolah saat Asian Games, tentu kami sangat mengapresiasi," kata Gatot ketika dihubungi Warta Kota, Jumat (6/4).

Gatot menambahkan, liburnya anak sekolah sedikit banyak akan berdampak kepada kesuksesan gelaran Asian Games. Terutama pada kondisi arus lalu lintas.

"Yang pertama soal lalu lintas. Selama ini kan kemacetan menjadi salah satu kekhawatiran kita. Selain dengan melakukan rekayasa lalu lintas, dengan tidak masuknya anak sekolah ini akan berpengaruh kepada kondisi lalu lintas juga," imbuhnya.

Gatot juga mengatakan, pihaknya ke depan akan mendorong agar para siswa yang libur sekolah itu bisa memberikan sumbangsih dengan mendukung para atlet nasional saat berlaga demi mengharumkan nama bangsa.

"Oh, tentu kami sedang persiapkan itu. Sebab dukungan masyarakat kita sangat penting demi meningkatkan semangat para atlet," imbuh Gatot.

Gatot memastikan persiapan Asian Games sudah hampir matang. Hanya beberapa venue saja yang saat ini masih dalam tahap akhir penyelesaian. "Dalam waktu dekat sudah akan selesai dan kita tinggal menunggu ceremony pembukaan Asian Games di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan bahwa semua sekolah negeri dan swasta di ibu kota, mulai tingkat SMP, SMA/SMK akan diliburkan selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September.

Hal itu dikatakannya usai rapat koordinasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

"Kami memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar Kampung Atlet, tetapi juga sembilan hari diliburkan dan diberikan tugas," kata Sandi di Balai Kota, Jumat (6/4).

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help