Bikin Film 'Reuni Z', Ini Tantangan yang Dihadapi Soleh Solihun

Alasan Soleh mengangkat film Reuni Z dikarenakan Reuni menjadi momen paling sakral di usianya yang hampir memasuki kepala empat.

Bikin Film 'Reuni Z', Ini Tantangan yang Dihadapi Soleh Solihun
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
SOLEH Solihun dan Monty Tiwa ketika ditemui dalam acara press screening dan press confrence film 'Reuni Z', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018). 

WARTA KOTA, KUNINGAN --- Komika sekaligus aktor Soleh Solihun (38) semakin memantapkan diri terjun ke balik layar lebar industri perfilman Indonesia.

Mengawali debutnya menjadi sutradara lewat film 'Mau Jadi Apa?' yang rillis sekitar tahun 2017, Soleh pun kembali melakoni mendirect cerita dalam sebuah film 'Reuni Z', bersama Monty Tiwa bergenre komedi horor.

Soleh menjelaskan alasannya mengangkat film Reuni Z, dikarenakan Reuni menjadi momen paling sakral di usianya yang hampir memasuki kepala empat.

Baca: Film Reuni Z, Tertawa Bersama Zombie

Film komedi memang sudah melekat dalam Soleh. Pasalnya, beberapa filmnya pun kebanyakan mengandung unsur komedi, mengingat ia juga terkenal sebagai Stand Up Comedy Indonesia.

Namun, ketika ia menjadi sutradara, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 2 Juni 1979 itu kesulitan untuk memasukan unsur komedi dan horor di film Reuni Z.

"Kesulitannya mencari timing supaya horornya tetap terjaga ketika komedinya masuk, supaya ngga merusak suasana horor itu sih yg paling sulit. Itu menjadi tantangan terbesar di film ini," kata Soleh Solihun.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam acara press screening dan press confrence film 'Reuni Z', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

SOLEH Solihun ketika ditemui dalam acara press screening dan press confrence film 'Reuni Z', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).
SOLEH Solihun ketika ditemui dalam acara press screening dan press confrence film 'Reuni Z', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Dalam film Reuni Z, Soleh pun menggunakan artis-artis papan atas tanah air, dikarenakan Soleh menginginkan para pemainnya sudah jago akting sehingga ia dengan mudah men-direct para pemain, agar hasil filmnya semakin maksimal.

"Mereka sudah pada sering main film. Makanya saya mencari orang-orang yang bisa main film dengan benar, jadi dari sisi akting ngga terlalu sulit," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help