Home »

News

» Jakarta

Bawa Sabu, Pemuda Pengangguran di Manggarai Dicokok Polisi

Seorang pemuda pengangguran diringkus polisi karena kedapatan membawa sabu di manggarai, Jakarta Selatan

Bawa Sabu, Pemuda Pengangguran di Manggarai Dicokok Polisi
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Seorang pengangguran ditangkap polisi di Manggarai, Jakarta Selatan karena kedapatan membawa sabu.

WARTA KOTA, TEBET-Untuk kesekian kalinya polisi menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Kawasan ini telah lama disebut sebagai zona merah karena tingkat kerawanan kejahatan yang cukup tinggi.

Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Maulana J Karepesina mengatakan, kali ini pihaknya menangkap pelaku bernama Ridwan Nirwana (28) di Jalan Swadaya 1, Kelurahan Manggarai.

"Penangkapan bermula dari laporan masyarakat sekitar yang geram terhadap peredaran narkoba di wilayahnya. Para pengedar narkoba telah meracuni pemuda setempat dan merusak masa depan para pemuda," kata Kompol Maulana, Jumat (6/4/2018).

Kepolisian yang mendapat laporan itu, pada Rabu (4/4) malam di bawah komando Kanit Reskrim Iptu Iwan Ridwanullah datang ke lokasi itu untuk melakukan penyelidikan.

Diinformasikan, di lokasi itu kerap terlihat pemuda yang dicurigai sebagai pengguna narkoba.

Dan benar saja. Saat sedang mengamati situasi di lapangan, muncul seorang pemuda dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Saat diperiksa, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba yang disembunyikan di kantong celananya.

"Setelah dilakukan penggeledahan di kantong celana sebelah kiri di celana yang dipakai oleh tersangka di temukan barang bukti berupa 1 kantong plastik klip kecil warna transparan berisikan narkotika jenis shabu setelah di interogasi tersangka mengaku bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya sendiri," papar Kompol Maulana.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti sabu seberat satu gram di amankan di polsek Tebet guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dark pelaku ini kami masih lakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya," ujarnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help