Sinema

Produksi 'Gundala', Joko Anwar Habiskan Budget Rp 30 Miliar Lebih?

Cerita komik pahlawan legendaris Indonesia yang bertajuk 'Gundala Putra Petir', rupanya akan diangkat ke layar lebar Indonesia.

Produksi 'Gundala', Joko Anwar Habiskan Budget Rp 30 Miliar Lebih?
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Joko Anwar diapit oleh pihak Screenplay Films, Bimulangit Studios, dan Legacy Pictures ketika ditemui di acara jumpa pers film 'Gundala', di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018) sore. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, SENAYAN - Cerita komik pahlawan legendaris Indonesia yang bertajuk 'Gundala Putra Petir', rupanya akan diangkat ke layar lebar atau industri perfilman Indonesia.

Rumah produksi Screenplay Films bersama dengan Bumilangit Studios dan Legacy Pictures, menunjuk sutradara Joko Anwar untuk menjadi sutradara dengan mengadaptasi dari komik tersebut.

Sebelum Joko, medio 2014 lalu, sutradara Hanung Bramantyo rupanya sudah mencoba untuk mengangkat tokoh Gundala ke layar lebar.

Bahkan, Hanung sudah memberikan estimasi biaya untuk produksi film 'Gundala'.

Hanung mengatakan kala itu, ia memesan kostum atau jubah Gundala dari Amerika Serikat, dengan biaya Rp 3 miliar untuk satu kostum saja, sementara ia memesan untuk tiga kostum.

Tentu, jika digarap oleh Joko Anwar, film 'Gundala' bisa mengeluarkan budget keseluruhan produksi mencapai lebih dari Rp 30 miliar.

Produser Screenplay Films, Wiki menjelaskan bahwa pihaknya belum menghitung estimasi biaya produksi film yang rencananya akan tayang pada 2019 mendatang itu.

"Budget itu hanya bisa diketahui setelah skenario sudah lock, dan tinggal produksi. Kita belum ada bayangan persis angka budgetnya. Kita baru draf skenario kedua," kata Wiki.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di acara jumpa pers film 'Gundala', di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018) sore.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved