Pemuda Jawa Barat Longmarch Sukabumi - Istana Merdeka

Prosesi jalan kaki jarak jauh ini untuk menapak tilas kejuangan rakyat Jawa Barat dan Bung Karno, saat melawan penjajah...

Pemuda Jawa Barat Longmarch Sukabumi - Istana Merdeka
Istimewa
PARA Pemuda dan pemudi di Monumen Palagan Bojongkokosan, Kabupaten Sukabumi bersiap melakukan longmarch, Kamis (5/4), menuju Istana Merdeka di Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Sejumlah aktivis gerakan mahasiswa 98, pemuda, santri, dan mahasiswa Jawa Barat, Kamis (5/4/2018), memulai agenda longmarch dari Monumen Palagan Bojongkokosan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menuju Istana Merdeka di Jakarta.

Prosesi jalan kaki jarak jauh tersebut untuk menapak tilas kejuangan rakyat Jawa Barat dan Bung Karno, saat melawan penjajah, sekaligus meminta Presiden Jokowi untuk meneruskan kejuangan Bung Karno guna kemajuan Indonesia.

Menurut penjelasan Koordinator Lapangan Longmarch Bojongkokosan-Istana Merdeka Dede Heri, Kamis (5/4/2018), keputusan aksi longmarch tersebut diambil setelah para aktivis melakukan refleksi, evaluasi dan internalisasi semangat juang Bung Karno, dan para pahlawan, selama tiga hari di Monumen Palagan Bojongkokosan pada 2 - 4 April 2018.

"Hasil refleksi, evaluasi dan internalisasi semangat juang Bung Karno, Bung Hata, para ulama dan para pahlawan harus menjadi energi spiritual kekuatan baru untuk Bapak Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk melanjutkan kembali kepemimpinan yang kedua kalinya, sebagai wujud nyata menjalankan amanah cita cita perjuangan para pahlawan yang telah berkorban sampai titik darah penghabisan untuk negeri tercinta Indonesia," kata Dede Heri dalam pernyataan tertulisnya.

Selama dalam longmarch, kelompok yang menamakan diri Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Indonesia & Relawan Perjuangan Pemenangan Jokowi 2019, tersebut singgah untuk menginap dan berdoa di tempat-tempat bersejarah seperti di Tugu Kujang Bogor dan Prasasti Batu Tulis Kota Bogor.

Setiba di Istana Merdeka, mereka akan mendeklarasikan diri sebagai relawan untuk pemenangan Jokowi dalam pemilihan presiden 2019. 

Penulis: Bambang Putranto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved