Tak Punya Dokumen, Empat WNA yang Ngontrak di Pesanggrahan Diciduk

Masyarakat mengaku resah dan kuatir dengan keberadaan warga asing yang tinggal di rumah kontrakan di permukiman warga itu.

Tak Punya Dokumen, Empat WNA yang Ngontrak di Pesanggrahan Diciduk
Warta Kota/Feryanto Hadi
Camat Pesanggrahan, Fadjar Churniawan, bersama petugas Imigrasi saat melakukan razia orang asing. 

WARTA KOTA, PESANGGRAHAN -- Empat warga negara asing (WNA), diciduk di rumah kontrakannya di Jalan Sabar, RT 05/03 dan Jalan Kemajuan RT 09/03 Pertukangan Selatan, Pesanggrahan, Rabu (4/4).

Camat Pesanggrahan, Fadjar Churniawan mengatakan, penangkapan keempat warga asing yang merupakan warga negara tiga Nigeria dan Bangladesh setelah adanya laporan dari warga masyarakat.

Dalam laporannya, masyarakat mengaku resah dan kuatir dengan keberadaan warga asing yang tinggal di rumah kontrakan di permukiman warga itu.

Fadjar Churniawan bilang, dalam penangkapan itu pihaknya bekerjasama dengan pihak imigrasi Jakarta Selatan.

“Atas laporan warga itu, makanya kami bersama imigrasi melakukan penyisiran kos-kosan di Jalan Sabar dan Jalan Kemajuan. Dari penyisiran inilah akhirnya kami berhasil mengamankan empat orang WNA,” terang Fadjar Churniawan, Rabu (4/4).

Razia orang asing ini kata Camat dilakukan karena dikhawatirkan mereka sebagai pemasok atau bandar narkorba.

Keempat orang tersebut tiga di antaranya warga Nigeria, Michael Chisom asal Nigeria Nebeuwa Osmond Mamah, Asylum Seeker Aertificate dan Osaro Bravo.

Sedangkan satu orang lainnya bernama, Alam Kazi Tohidul, berasal dari Bangladesh.

“Saat kami amankan keempat WNA ini sedang duduk. Sedangkan lainya berada dalam kamar masing-masing. Keempat orang ini tidak dapat menunjukan dokumen tinggal sehingga oleh petugas imigrasi, mereka digelandang untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Petukangan Selatan Kendrawati menambahkan, para WNA tersebut diketahui berprofesi sebagai importir.

"Mereka jadi importir kain gitu. Untuk lama tingggalnya macam-macam, ada yang baru beberapa bulan," singkatnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help