Home »

News

» Jakarta

Sisa Rangkaian Kereta MRT Jakarta Dikirim Juni

Dua rangkaian kereta (12 gerbong) MRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018).

Sisa Rangkaian Kereta MRT Jakarta Dikirim Juni
Dok.MRT
Gerbong MRT Jakarta di lambung kapal 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Dua rangkaian kereta (12 gerbong) MRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018). Sisa rangkaian berikutnya akan dikirim pada Juni mendatang.

“Untuk 14 set rangkaian berikutnya akan mulai dikirim pada akhir Juni, dan ditargetkan pada akhir Oktober seluruh 16 set rangkaian kereta MRT Jakarta akan tiba di Jakarta,” ucap Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah dalam keterangan tertulis.

Hikmatullah mengatakan, setelah itu disiapkan rangkaian proses trial run. Dua set rangkaian kereta MRT Jakarta nantinya difungsikan untuk cadangan apabila diperlukan.

Baca: Dua Set Kereta MRT Tiba di Jakarta, 14 Lagi Segera Menyusul

“Pada fase pertama ini, PT MRT Jakarta menyiapkan 16 set rangkaian kereta, di mana 14 set rangkaian akan dioperasikan, dan dua set akan disiagakan sebagai cadangan,” kata Hikmatullah.

Kereta MRT Jakarta adalah kereta baru yang dibuat oleh perusahaan kereta api Nippon Sharyo, Jepang. MRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.00 hingga 24.00 WIB, dengan rentang waktu kedatangan antar-kereta, lima menit pada jam sibuk. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help