Miras Oplosan

Polres Jaktim Buat Tim Khusus Kasus Miras Maut Jakarta Timur

Polrestro Jakarta Timur berencana akan membuat tim khusus terkait pengungkapan kasus miras maut yang memakan korban sebanyak 8 warga Duren Sawit.

Polres Jaktim Buat Tim Khusus Kasus Miras Maut Jakarta Timur
Warta Kota/Joko Supriyanto
Tony 

WARTA KOTA, JATINEGARA --Polres Metro Jakarta Timur berencana akan membuat tim khusus terkait pengungkapan kasus miras maut yang memakan korban sebanyak 8 warga Duren Sawit.

Tiim khusus yang dibentuk meliputi Polsek Duren Sawit, Pulogadung, Cakung dan Jatinegara beserta Satreskrim Polres Jakarta Timur dan Satres Narkoba Jakarta Timur.

"Tim ini mempunyai tugas nantinya untuk mengungkap peredaran miras oplosan. Apakah miras oplosan ini memang sengaja di oplos oleh korbannya sendiri atau ada home industri yang memang memproduksi minuman tersebut dan dijual kepada masyarakat," kata Tony di Polres Metro Jakarta Timur, Rabu (4/4/2018).

Dikatakan Tony bahwa pihaknya bukan hanya menindak penjual miras melainkan akan memutus mata rantai peredaran miras jika terbukti ada home industri yang membuatnya.

Untuk itu pihaknya akan berusaha mengungkap apakah ini home industri atau dibuat oleh korban sendiri. Walau miras oplosan ini dijuak murah keuntungan para pelaku sebenarnya besar.

"Makanya target saya tidak pedagang kaki lima saja. Tapi target saya itu home industry-nya yang memang mengoplos minuman keras dalam jumlah besar yang disetor-setor ke warung ataupun langsung ke masyarakat sehingga hal ini tidak terulang kembali hingga mengakibatkan korban jiwa," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved