Polisi Diterjunkan Dua Kompi meski Kabar Pengerudukan Konpres Sukmawati Hoax

Roma mengimbau kepada masyarakat yang tergabung dalam FUIB agar tertib dan tidak berbuat sesuatu yang merugikan semua pihak.

Polisi Diterjunkan Dua Kompi meski Kabar Pengerudukan Konpres Sukmawati Hoax
Warta Kota/Rangga Baskoro
Suasana di halaman kawasan Cikini yang dijaga aparat Kepolisian, tempat Sukmawati Soekarnoputri menggelar konferensi pers terkait permintaan maafnya, Rabu (4/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MENTENG -- Sukmawati Soekarnoputri berencana mengadakan konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat setelah puisinya berjudul 'Ibu Indonesia' menuai banyak kecaman di kalangan ulama.

Beredar kabar melalui pesan berantai bahwa massa dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akan mengeruduk acara tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu menerangkan, pihaknya bakal menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan tempat konferensi pers Sukmawati.

"Tentu kita memberikan pengamanan, ada sekitar 2 kompi yang kita amankan," kata Roma, Rabu (4/4).

Menurut Roma, FUIB tidak melayangkan surat pemberitahuan menggeruduk kawasan Cikini, Jakarta Pusat karena aksi FUIB itu dilakukan secara spontan.

Sehingga, untuk mengantisipasi perlu adanya pengamanan dari polisi agar tak terjadi kericuhan.

Selain itu, Roma mengimbau kepada masyarakat yang tergabung dalam FUIB agar tertib dan tidak berbuat sesuatu yang merugikan semua pihak.

"Ya kami imbau supaya tertib dan tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan masyarakat banyak. Ini saya lagi menuju ke lokasi ya. Semoga lancar dan tidak terjadi apa-apa," tutup Roma.

Sukmawati hadir bersama Gusti anggota DPD RI dan Halida Hatta. Mereka hanya menghadiri acara tersebut selama 10 menit saja. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help