PDAM Kota Tangerang Kembangkan Teknologi Canggih Dalam Layani Masyarakat

Lima aplikasi teranyar PDAM Tangerang yang didapatkan dari PDAM Malang diharapkan mampu lebih memaksimalkan pelayanan

PDAM Kota Tangerang Kembangkan Teknologi Canggih Dalam Layani Masyarakat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya saat memberi penjelasan terobosan teknologi canggih yang mulai diterapkan perusahaannya tahun 2018 ini. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Lima aplikasi teranyar PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang yang didapatkan dari PDAM Malang diharapkan mampu lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Perusahaan air minum berplat merah ini mengembangkan teknologi canggih dalam melayani pelanggan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya.

Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya saat memberi penjelasan terobosan teknologi canggih yang mulai diterapkan perusahaannya tahun 2018 ini.
Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya saat memberi penjelasan terobosan teknologi canggih yang mulai diterapkan perusahaannya tahun 2018 ini. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Ia menjelaskan di tahun ini jajarannya tengah menggarap 3 kebijakan strategis yang salah satunya adalah pengembangan pelayanan berbasis teknologi informasi.

"Kami memang selama ini dari sisi Informasi teknologi kurang maksimal. Lalu kita melihat PDAM Malang ini cukup bagus dan kami tertarik untuk mengadopsi aplikasi tersebut," ujar Sumarya dalam keterangannya kepada Warta Kota, Rabu (4/4/2018).

Menurutnya aplikasi yang diadopsi dari PDAM Malang tersebut mampu memberikan berbagai kemudahan bagi seluruh masyarkat Kota Tangerang.

Terlebih dalam mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

"Sebenarnya ada sepuluh aplikasi yang akan kami adopsi dari Malang, tapi karena bertahap hari ini baru ada lima yang diserahkan PDAM Malang ke kami. Dan aplikasi ini diharapkan mampu untuk lebih meningkatkan pelayanan yang menyeluruh kepada setiap masyarakat di Kota Tangerang," ucapnya.

Ia menyebut dengan aplikasi tersebut, selain dapat memonitor kinerja seluruh pegawai PDAM, pelayanan dan keluhan masyarakan dapat ditanggulangi dengan lebih cepat dan tepat.

"Kalau masyarakat mengadukan keluhannya via telpon butuh beberapa hari untuk menindak lanjuti keluhan itu. Dengan aplikasi ini dapat diselesaikan dalam hitungan jam," kata Sumarya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help