Kantor Youtube Ditembaki, 1 Tewas 3 Luka, Ini Bukan Aksi Teroris

"Hari ini terasa seluruh komunitas YouTube dan karyawan menjadi korban tindak kriminal ini. Hati kami bersama mereka yang menderita.."

Kantor Youtube Ditembaki, 1 Tewas 3 Luka, Ini Bukan Aksi Teroris
AFP/Kompas.com
POLISI mengamankan sekitar markas YouTube, Selasa (3/4/2018), di San Bruno, California, Amerika Serikat. 

WARTA KOTA, SAN BRUNO --- Kantor pusat YouTube yang bermarkas di San Bruno, California, Amerika Serikat, dikabarkan ditembaki seorang wanita tak dikenal pada Selasa petang waktu setempat, atau Rabu (4/4/2018) dini hari.

Setelah melakukan penembakan terhadap tiga orang, pelaku menembak dirinya. Pelaku ditemukan tewas di lokasi. Sementara, tiga orang korban dengan luka tembakan telah dibawa ke rumah sakit Zuckerberg San Francisco General.

Baca: Ini Pelaku Penembakan Markas Youtube dan Dugaan Motifnya

Seorang korban lainnya menderita luka saat mencoba melarikan diri dari lokasi kejadian.

Pelaku yang tinggal di California Selatan ini diduga melakukan penembakan karena dipicu masalah sumah tangga. Insiden tersebut diyakini tidak terkait terorisme.

Baca: Antisipasi Penembakan di Sekolah, Trump: Persenjatai Guru

Dilansir dari ABC News, Kepala Kepolisian San Bruno Ed Barberini mengatakan, penegak hukum telah menyisir seluruh area bangunan untuk memastikan situasi telah aman. Gedung akan ditutup dan penyidik diperkirakan akan melakukan investigasi di lokasi.

"Tidak ada ancaman langsung terhadap masyarakat," katanya.

Seorang sumber kepolisian mengatakan, pelaku penembakan berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan berusia antara 35 sampai 40 tahun.

Pelaku juga tidak memiliki koneksi yang jelas terhadap YouTube, sementara orang yang diduga menjadi target penembakannya berada dalam kondisi kritis.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help