Grab Jamin Pengemudi Uber-Uber X di luar Jakarta dan Jakarta Dapat Daftar Secara Daring

Ribuan pengemudi Uber secara spontan bergabung ke dalam aplikasi Grab.

Grab Jamin Pengemudi Uber-Uber X di luar Jakarta dan Jakarta Dapat Daftar Secara Daring
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi pengemudi ojek Uber antre untuk pendaftaran. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Usai Grab mengakuisisi Uber di kawasan Asia Tenggara, kini pengemudi Uber di Indonesia melakukan migrasi ke aplikasi Grab Indonesia.

Pemerintah menyarankan agar Grab tetap melakukan pendaftaran ulang dengan mensyaratkan keamanan seperti kelengkapan SIM para pengemudi Uber

Baca: Grab Akuisisi Uber, Orderan Pengemudi Makin Tipis

"Ribuan pengemudi Uber secara spontan langsung menghubungi kami guna bergabung ke dalam aplikasi Grab," kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, Selasa (3/4/2018).

Ridzki mengatakan, aplikasi teknologi Grab yang terbuka memungkinkan mitra pengemudi Uber dengan mudah akan terintegrasi ke dalam aplikasi Grab.

Baca: Akuisisi Picu Pengangguran, Go-Jek Diminta Ikut Tampung Pengemudi Uber

Ridzki menjamin semua pengemudi Uber yang berada di luar Jakarta dan seluruh pengemudi UberX di Jakarta dapat mendaftar melalui Grab secara daring tanpa harus datang secara langsung ke Grab Driver Centre.

"Proses migrasi mitra Uber ke aplikasi Grab dilakukan berdasarkan standar operasional Grab di mana para calon mitra Grab harus memenuhi persyaratan baik mulai dari kelengkapan dokumen seperti SIM dan SKCK yang berlaku hingga pemeriksaan kelayakan kendaraan dan tes keselamatan berkendara (safety riding), baik tertulis maupun praktik," kata Ridzki.

Baca: Setelah Rapat dengan 3 Menteri, Go Jek dan Grab akan Naikkan Tarif

Ridzki mengatakan, pendaftaran untuk bergabung ke Grab telah digelar dari tanggal 26 Maret-8 April 2018 di lima titik lokasi, yaitu Cibubur, Jakarta Timur; GOR Bendungan Hilir, Jakarta Pusat; Cikarang, Bekasi; Alam Sutera, Tangerang; dan Srengseng, Jakarta Barat.

Kontan.co.id/Maizal Walfajri 

Berita ini sudah diunggah di Kontan.co.id dengan judul Berikut Lima Titik Pendaftaran Migrasi Pengemudi Uber ke Grab

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved