VIDEO: Anies Gelar Rapat Kerja Bersama Kepala Daerah Sekitar Jakarta

beberapa permasalahan mendasar yang dibahas adalah masalah bersama, yaitu Banjir, Kemacetan, Penyediaan Air Bersih, Persampahan dan Ketahanan Pangan.

WARTA KOTA, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Memimpin Rapat Kerja Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) Tahun 2018 di Balaikota Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Mereka Membahas sejumlah program kerja strategis bersama Kepala Daerah masing-masing. Dikatakan Anies, beberapa permasalahan mendasar yang dibahas adalah masalah bersama, yaitu Banjir, Kemacetan, Penyediaan Air Bersih, Persampahan dan Ketahanan Pangan.

"Sejumlah solusi atas permasalahan diantaranya normalisasi daerah aliran sungai untuk menangani banjir, peningkatan jalan lintas batas untuk menangani kemacetan, pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) untuk menangani sampah, pembangunan waduk untuk penyediaan air bersih, tiket terusan yang terpadu untuk pembenahan transportasi, dan pembangunan sistem distribusi pangan untuk ketahanan pangan," ujar Anies. 

Ia mengatakan, BKSP diharapkan menjadi sebuah forum yang aktif secara serius. "Kita bisa berbicara dengan Pemerintah Pusat juga, bukan sebagai masing-masing unit Kabupaten atau Kota atau Provinsi, tapi bersama-bersama sebagai satu wilayah yang memilik agenda dan kepentingan yang sama," ujarnya.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved