Uji Coba Underpass Matraman Dijadwal Ulang pada 10 April

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, uji coba Underpass Matraman kembali dijadwalkan pada 10 April 2018.

Uji Coba Underpass Matraman Dijadwal Ulang pada 10 April
WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW
Underpass bercabang Matraman-Salemba. 

WARTA KOTA, MATRAMAN - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, uji coba Underpass Matraman kembali dijadwalkan pada 10 April 2018.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi pembahasan mengenai uji coba Underpass Matraman.

"Berdasarkan hal tersebut, maka disepakati uji coba open traffic up Matraman akan dilaksanakan tanggal 10 April 2018 pukul 06.00, diawali dengan apel pagi," kata Sigit, Selasa (3/4/2018).

Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa tahapan rekayasa lalu lintas di titik tersebut, dengan memasang barrier beton yang dilakukan pada 9 April mendatang.

Baca: Ini Alasan Underpass Matraman Batal Diuji Coba

"Rekyasa lalu lintas di Jalan Proklamasi dengan memasang barrier beton, tahap awal tanggal 9 April malam hari dipasang dengan jarak empat meter dipakai tali. Malam berikutnya secara bertahap dirapatkan. Diperlukan penyesuaian traffic light di simpang Megaria terkait rencana pengaturan lalu lintas di jalan proklamasi," tutur Sigit.

Sosialisasi akan dilakukan dengan memasang spanduk di beberapa titik, menjelang uji coba.

"Pihak Jaya Konstruksi akan menyiapkan rambu lalu lintas sesuai kebutuhan di lapangan, dan pembuatan spanduk serta brosur terkait rekayasa lalu lintas kawasan Matraman," jelasnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help