Daerah Menteng Masih Ada yang Rawan Sanitasi

Wilayah di Jalan Menteng Tenggulun baru saja dibangun 3 saluran IPAL Komunal sebagi tempat warga mengalirkan limbah rumah tangganya.

Daerah Menteng Masih Ada yang Rawan Sanitasi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lurah Menteng Agus Sulaiman saat menunjukkan saluran IPAL Komunal di wilayahnya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MENTENG -- Wilayah di Jalan Menteng Tenggulun baru saja dibangun 3 saluran IPAL Komunal sebagi tempat warga mengalirkan limbah rumah tangganya.

Meski begitu, Lurah Menteng Agus Sulaiman menyatakan masih banyak warga di sekitar jalan tersebut yang membutuhkan saluran IPAL Komunal lantaran selama ini mereka masih membuang limbah rumah tangga beserta kotoran ke Kali Keroncong.

"Di Menteng Tenggulun itu sepanjang Kali Keroncong yang melintasi 4 RW terdapat kurang lebih 150 kepala keluarga yang membuang kotoran (tinja) dan limbah ke Kali Keroncong. Sehingga dinyatakan sebagai daerah rawan sanitasi," ujar Agus saat dikonfirmasi, Selasa (3/4).

Terlebih lagi, 3 IPAL Komunal yang dibangun hanya terdapat di wilayah RW 01, yakni di titik RT 07, 10 dan 14. Sehingga ia merasa warganya masih membutuhkan sejumlah IPAL Komunal.

"Harapan saya fokus kami pembangunan kan di Menteng Tenggulun dan Menteng Jaya, selain rawan sanitasi, juga rawan tawuran, paling tidak saya berharap ini ada penambahan untuk pembangunan IPAL lagi di wilayah tersebut. Jadi semua yang buang limbah ke Kali Keroncong tidak ada lagi. Sehingga berangsur sanitasinya baik," ungkapnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved