Sandi Ajak Bicara CT Sebelum Operasikan Underpass Mampang

Sandiaga Uno memilih bicara dengan bos Trans TV sebelum operasikan underpass Mampang.

Sandi Ajak Bicara CT Sebelum Operasikan Underpass Mampang
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Progres pembangunan underpass mampang, Jakarta Selatan, sudah mulai tahap penyelesaian, Minggu (11/3/2018). 

WARTA KOTA, PONDOKGEDE -- Uji coba Underpass Mampang yang rencananya dilakukan pada tanggal 1 April 2018 kemarin, berbarengan dengan Underpass Matraman kembali diundur hingga pekan depan.

Penyebabnya bukan karena pembuangan infrastruktur jalan yang belum selesai, tetapi karena sebuah pemicu kemacetan di ujung Jalan Tendean Raya, Mampang, Jakarta Selatan.

Pemicu kemacetan tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno berupa putaran arah yang berada di seberang Gedung Menara Bank Mega, sisi Jalan Gatot Subroto Raya.

Putaran arah itu katanya memicu kemacetan lantaran seluruh kendaraan yang hendak berputar arah tertahan antrean bus Transjakarta yang menunggu penumpang di Halte Transjakarta Tendean.

"Turunan Transjakarta itu, di depan (Menara) Bank Mega (Jalan Tendean) ada puteran, sekarang dibuka aja udah macet, jadi saya tunda dulu-saya antisipasi, saya bicara dulu dengan penghuni kantor sekitar sana, termasuk pak CT (Chairul Tanjung) juga," ungkapnya saat mendampingi Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus Saadi di Roti Pisang Bakar (Ropisbak), Jalan Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (1/4/2018).

Terkait permasalahan tersebut, dirinya telah berdiskusi dengan pihak PT Transjakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Rekayasa katanya akan diberlakukan sebelum uji coba dilakukan pada pekan depan, tepatnya tanggal 7 April 2018 mendatang.

"Jadi kita masih coba cari solusinya mungkin satu dua minggu ini, karena tanggal 7 April (2018) rencananya (underpass Mampang) sudah akan diuji coba, kita harus punya bayangan. Begitu itu diuji coba, menimbulkan kemacetan berlebih, kita pindah (Halte Transjakarta) ke depan gedung Bank Mega yang ada konstruksinya juga, mungkin kita pelebar dulu satu line (lajur jalan), atau kita pindahkan haltenya supaya tidak memindahkan masalah," jelasnya menambahkan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help