Pusarla Sindhu Terancam Batal ke Australia

Sindhu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat berlatih di Akademi Gopichand, Hyderabad, India, pada 27 Maret 2018.

Pusarla Sindhu Terancam Batal ke Australia
Hindustan Times
Pusarla Venkata Sindhu 

WARTA KOTA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berharap segera sembuh dari cedera sebelum ajang Commonwealth Games 2018 yang dijadwalkan pada 4-15 April di Gold Coast, Australia.

Seperti dilansir The National dan Sportskeeda, Sindhu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat berlatih di Akademi Gopichand, Hyderabad, India, pada 27 Maret silam.

Dari hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini tidak mengalami cedera pada tulang atau ligamen.

Namun, jika posisi pemulihan berjalan lebih panjang, maka Sindhu bisa terancam batal ke Australia untuk membela India.

Menurut Sindhu, dirinya tidak menyangka harus mendapatkan cedera di saat-saat terakhir persiapannya.

Baca: Pep Guardiola Incar Liverpool

Karena, semua berjalan normal dan selama latihan, Sindhu sangat menjaga pergerakan supaya tidak cedera.

"Persiapan saya berjalan baik. Sayangnya, pergelangan kaki saya sedikit terkilir. Tetapi, saya pikir kondisinya membaik jelang pertandingan dimulai. Saya berharap akan benar-benar fit saat Commonwealth Games," ujar Sindhu.

Sindhu berharap bisa mempertahankan medali emas tunggal putri yang sebelumnya didapat Saina Nehwal pada ajang Commonwealth Games edisi 2014 Pada masa itu, Sindhu mendapat medali perunggu setelah kalah dari Michelle Li (Kanada) pada babak semifinal.

"Dulu saya mendapatkan perunggu dan tahun ini saya ingin memberikan yang terbaik. Saya telah memiliki semangat untuk mendapatkan yang lebih baik pada tahun ini untuk India," kata Sindhu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (2/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help