Pelanggan Damri Bisa Melanjutkan Perjalanan dengan GrabCar atau GrabBike

Perum Damri, Grab, dan OVO meneken nota kesepahaman untuk mendukung konektivitas tanpa hambatan dan pembayaran non tunai.

Pelanggan Damri Bisa Melanjutkan Perjalanan dengan GrabCar atau GrabBike
Kompas.com
Bus Damri. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Perum Damri, Grab, dan OVO meneken nota kesepahaman untuk mendukung konektivitas tanpa hambatan (seamless connectivity) sekaligus pembayaran non tunai (cashless payment) bagi pelanggan Damri dan Grab di seluruh Indonesia.

Lewat kerja sama ini, pelanggan Damri bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan transportasi lewat GrabCar maupun GrabBike.

Baca: Tarif Kereta Bandara Diharap Lebih Murah dari Bus Damri

"Melalui kerja sama strategis dengan Grab kami berharap dapat membuka lebih banyak akses bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa kami dengan opsi pembayaran yang cepat, mudah serta cashless kepada pelanggan Damri," kata Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum Damri, Senin (2/4/2018).

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan, dengan berkembangnya ekosistem Grab saat ini, Grab senantiasa berinovasi dan menemukan beragam cara untuk memberikan layanan terpercaya dan relevan bagi para konsumen.

Baca: Performa Buruk, YLKI Kritisi Kinerja Bus Damri Bandara Soetta

"Kami melihat kehadiran Grab secara resmi di terminal Damri di seluruh Indonesia ke depannya dapat mendukung tujuan Damri untuk menyediakan kemudahan akses kepada pelanggannya baik masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing untuk menikmati layanan mereka dari terminal Damri ke tujuan mereka di seluruh kota di Indonesia," kata Ridzki.

Johnny Widodo, Direktur OVO, mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif OVO untuk membangun budaya pembayaran transaksi elektronik untuk mewujudukan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dimulai dengan pengalaman pembayaran digital yang simple dan aman dengan OVO.

Baca: Bus AKAP dan Damri Terpaksa Parkir di Luar Terminal Rawamangun

Setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, pelanggan Damri dapat menikmati fitur GrabCar, GrabBike maupun GrabNow yang akan mempermudah pemesanan.

Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab atau GrabShelter yang terletak di terminal Damri.

Kontan.co.id/Maizal Walfajri 

Berita ini sudah diunggah di Kontan.co.id dengan judul Perluas Pasar, Damri Teken Kerjasama dengan Grab Indonesia

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved