Langgar Lalu Lintas, Pengemudi Ojek Online Nyaris Terlindas

Sebuah motor milik pengendara ojek online masuk ke dalam kolong busway saat terjatuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman,

Langgar Lalu Lintas, Pengemudi Ojek Online Nyaris Terlindas
Warta Kota/Joko Supriyanto
Motor milik pengendara ojek online yang masuk ke dalam kolong busway saat terjatuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/4), ditarik warga dari kolong mobil. 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Sebuah motor milik pengendara ojek online masuk ke dalam kolong busway saat terjatuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur.

Beruntung atas kejadian tersebut pengemudi ojek online yang diketahui bernama Ahmad Kosasi (45) tidak mengalami luka yang cukup serius.

Aiptu Suniksono salah seorang polisi dilokasi mengatakan bahwa saat itu pengendaran masuk kedalam jalur cepat. Pengendara tersebut mengaku bahwa ia memilih masuk ke jalur cepat karena akan berputar arah.

Motor milik pengendara ojek online masuk ke dalam kolong busway saat terjatuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/4).
Motor milik pengendara ojek online masuk ke dalam kolong busway saat terjatuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/4). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

"Dia mau lewat jalur lambat tidak dapat makanya lewat jalur cepat, mau muter," kata Sunik, Senin (2/4/2018).

Karena kondisi jalan tersebut dalam perbaikan peninggian jalan, maka setengah dari jalur tersebut lebih tinggi sehingga ketika kendaraan bermotor tersebut akan bermutar dan kondisi jalannya licin membuat kendaraan jatuh.

Disaaat itu pula ada sebuah busway yang tengah melaju, dan menabrak pengendaraan tersebut hingga motor yang ia naiki masuk ke dalam kolong busway bagian depan.

Beruntuk korban tidak mengalami cidera serius, sementara itu karena busway tersangkut motor dibagian depan membuat para penumpang yang ada didalamnya langsung dievakusi ke busway lain.

"Dia masuk jalur cepat, karena ada pengerukan jalan langsung kepleset. Alhamduliah masih selamat motor juga rusak ringan. Tp untuk penumpang Busway sudah di evakuasi," katanya.

Menurutnya jalur tersebut seharusnya tidak boleh dilalui kendaraan bermotor, namun sang pengendara mengabaikan hal tersebut.

"Sebenarnya tidak boleh motor itu masuk jalur cepat, harus lewat jalur darat," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved