Proyek LRT Paksa Rute Kendaraan di Pancoran Berubah

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan adanya pekerjaan Light Rel Transit (LRT) Cawang -Dukuh Atas.

Proyek LRT Paksa Rute Kendaraan di Pancoran Berubah
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah pekerja tengah memasang mobil kren di proyek LRT Cawang-Bekasi Timur di tepi tol Jati Kenanga Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/4). Proyek LRT ini terus dikebut untuk mengurai kemacetan. 

WARTA KOTA, PANCORAN -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan adanya pekerjaan Light Rel Transit (LRT) Cawang -Dukuh Atas.

Pembangunan transportasi publik berbasis rel itu dalam tahap konstruksi yang berada di sisi selatan flyover Pancoran, tepatnya di Jalan MT Haryono.

Rekayasa lalin mulai diberlakukan pada Senin 02 April hingga 30 Juli 2018 di segmen sisi Timur Simpang Pancoran mulai dari Jalan Pancoran Timur 2 sampai dengan Simpang Pancoran.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, rekayasa lalin dilakukan untuk memperlancar proyek LRT.

Sebab proses pembangunan segmen ini akan memakan badan di ujung off ramp flyover Pancoran, sehingga lalu lintas dialihkan ke dalam lahan pabrik Precast LRT Pancoran.

"Karena dengan adanya pekerjaan LRT pada segmen sisi Timur Pancoran maka hanya akan menyisakan 1 jalur selebar 3 meter sepanjang ruas pagar kerja," katanya, Minggu (1/4).

Ia pun meminta dengan adanya pekerjaan LRT ini, pengguna kendaraan mengambil jalur alternatif untuk meminimalisir kepadatan Ialu lintas di kawasan itu.

Adapun rekayasa lalin yang diberlakukan yakni lalu lintas Cawang menuju Kalibata/ Pasar Minggu dapat melalui Jalan Dewi Sartika-Jalan Kalibata-Jalan Pasar Minggu-dst.

Atau bisa melalui Jalan Pancoran Timur 2-Jalan Pancoran Timur Raya-Jalan Kalibata Raya, Jalan Pasar Minggu.

Selanjutnya, lalu lintas arah Tebet dapat mengambil jalur Jalan Otto Iskandardinata kemudian menuju Jalan KH Abdullah Syafei.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved