Kulkas Meledak, Kebakaran Pabrik Wig Tak Kunjung Padam

ebakaran di pabrik wig (rambut palsu), di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, saat ini belum juga padam.

Kulkas Meledak, Kebakaran Pabrik Wig Tak Kunjung Padam
Istimewa
API masih membumbung tinggi dari lokasi kebakaran gudang karet di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (31/3/2018) siang. 

WARTA KOTA, CILINCING-Kebakaran di pabrik wig (rambut palsu), di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, sejak pukul 11.29 WIB, Sabtu (31/3/2018) hingga kini belum juga padam,

Satriadi, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara katakan api membesar berawal adanya ledakan lemari pendingin (kulkas) di kantin di pabrik tersebut.

"Jadi begini, awalnya korsleting listrik di paintri atau kantin di pabrik itu. Kemudian, ada kulkas dipaintri itu tiba-tiba meledak. Akhirnya, terjadi kebakaran," papar Satriadi ketika menghubungi Warta Kota.

Dikatakan Satriadi, sampai kini, pemadaman di pabrik tersebut terbilang sangat sulit. Ada pun di dalam pabrik, terdapat banyak bahan-bahan mudah terbakar seperti karet, plastik, dan juga bahan-bahan kimiawi.

"Belum lagi pada atap besi spandex-nya sudah melengkung, sehingga kami sulit padamin api, di dalam pabrik. Berhubung, sampai kini nyala api masih ada, kemungkinan sangat kecil juga padam pada pagi hari. Ini butuh waktu lama ya padamkan api di pabrik ini. Sekarang kami pun siapkan personel lagi sebanyak 20 personel ke lokasi, jadi 20 personel. 22 unit damkar ada di lokasi masih standby," jelasnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved