Penipuan

Hati-hati Tidak Hanya Expired, Parfum Diskon Ini Tidak Terdaftar BPOM

Kasus penjualan parfum yang lewat dari masa kadaluarsa di departement store di Pondok Indah Mall tidak berhenti di situ saja.

Hati-hati Tidak Hanya Expired, Parfum Diskon Ini Tidak Terdaftar BPOM
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Anggota Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya (PMJ) menunjukkan parfum palsu di lokasi pabrik pembuatannya di Jalan Mangga Besar 4G, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, PALMERAH -- Kasus penjualan parfum yang lewat dari masa kadaluarsa di departement store 'S' Pondok Indah Mall tidak berhenti di situ saja.

RC (49) yang merupakan pembeli parfum tersebut merasa kecewa dengan departement store 'S' yang tidak hanya menjual barang lewat dari masa kadaluarsa melainkan juga tidak terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Pangan (BPOM).

Lewat verifikasi Wartakotalive pada situs resmi BPOM, parfum yang bertuliskan didistribusikan oleh PT Fega Indotama ini dengan nomer registrasi BPOM NC1415060053 memang tidak terdaftar.

"Saya sudah cek nomer registrasi di situs BPOM. Nomernya tidak terdaftar, beda dengan parfum saya yang lainnya," ujar RC kepada Wartakotalive, Sabtu (31/3/2018).

Sementara itu RC sendiri tidak mendapatkan penggantian barang dengan alasan tidak ada barang lain selain barang tersebut.

"Saya beli dua produk yang sama. Dua-duanya expired semua," ujar RC

"Iya katanya enggak ada barang lain selain yang itu. Berarti yang dijual cuman barang expired dong," sambungnya. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved