Berniat Tolong Teman, Fahmi Malah Nyaris Tenggelam

Peristiwa itu bermula saat Fahmi bersama tujuh orang temannya, sedang lompat dari Jembatan Cinta dan berenang di sekitarnya.

Berniat Tolong Teman, Fahmi Malah Nyaris Tenggelam
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Seorang pria bernama Fahmi (19) nyaris tenggelam setelah berusaha menyelamatkan temannya, Aldi (19) di sekitar Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Sabtu (31/3) sekira pukul 17.45 WIB. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KEPULAUANSERIBU -- Seorang pria bernama Fahmi (19) nyaris tenggelam setelah berusaha menyelamatkan temannya, Aldi (19) di sekitar Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Sabtu (31/3) sekira pukul 17.45 WIB.

Peristiwa itu bermula saat Fahmi bersama tujuh orang temannya, sedang lompat dari Jembatan Cinta dan berenang di sekitarnya.

Namun salah seorang teman Fahmi, Aldi panik karena tidak bisa berenang.

“Korban (Fahmi) kemudian berusaha menolong temannya. Namun karena korban tidak memahami tehnik penyelamatan korban tenggelam, Fahmi malah menjadi korban kepanikan Aldi,” ucap Kapolres Pelabuhan Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, Minggu (1/4).

Teman-teman korban lainnya yang melihat hal itu, langsung melakukan pertolongan dengan dibantu warga di sekitar lokasi.

Namun berbeda dengan Aldi yang berhasil ditolong dengan selamat, Fahmi justru mengalami kelelahan.

“Fahmi mengalami kelelahan karena terlalu banyak minum air laut hingga tidak tersadarkan diri. Kemudian Fahmi dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan dari petugas medis,” katanya.

Setibanya di puskesmas, Fahmi langsung ditangani oleh petugas medis dengan memberi bantuan tabung oksigen.

Dalam waktu kurang dari 20 menit kemudian, keadaan Fahmi sudah mulai membaik.

“Namun saran dokter, untuk sementara waktu dirawat di puskesmas dulu sampai kondisinya benar-benar stabil,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help