5 Fakta Pemuda Asal Atambua Resmi Dikontrak Tim Sepakbola Australia

Yulius Mauloko resmi dikontrak Western Knights SC, klub yang bertanding di divisi 1 state Liga Western Australia (setara Liga 2 Indonesia).

5 Fakta Pemuda Asal Atambua Resmi Dikontrak Tim Sepakbola Australia
westernknights.com.au
Western Knights SC 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Yulius Mauloko resmi dikontrak Western Knights SC, klub yang bertanding di divisi 1 state Liga Western Australia (setara Liga 2 Indonesia).

Pemain yang akrab disapa Liu ini tercatat menjadi pesepak bola pertama dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus orang pertama dari Indonesia yang merumput di Australia.

Pemain Bali United, Yulius Mauloko memegang jersey timnya dengan CEO Yabes Tanuri dan disaksikan pelatih Indra Sjafri serta pemilik klub Pieter Tanuri usai tanda tangan kontrak baru di Legian, Bali, Jumat (19/2/2016) silam.
Pemain Bali United, Yulius Mauloko memegang jersey timnya dengan CEO Yabes Tanuri dan disaksikan pelatih Indra Sjafri serta pemilik klub Pieter Tanuri usai tanda tangan kontrak baru di Legian, Bali, Jumat (19/2/2016) silam. (YAN DAULAKA/BOLA/JUARA)

"Dia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang dikontrak resmi klub Australia. Sebagai orang NTT kami tentu bangga dengan pencapaian Liu," ujar David Fulbertus, pemilik klub Kristal Kupang, klub asal Liu.

Berikut 5 fakta mengenai Yulius Mauloko seperti yang dilansir dari Bolasport.com.

1. Hampir Gabung PSM

Sebelum bergabung dengan klub asal Australia, rupanya Yulius sudah ditawari untuk bermain di Liga 1, tepatnya bersama PSM Makassar.

Namun karena Western Knight lebih dulu menawarinya kontrak, Yulius memilih menerima pinangan klub asal Perth tersebut.

2. Dikontrak 2 tahun

Yulius rupanya resmi dikontrak selama 2 tahun oleh Western Knight.

Meski bermain di divisi 2 liga Australia, Yulius mengaku senang mendapatkan pengalaman baru, apalagi kompetisi divisi di  2 Liga Australia, menurut Yulius, lebih sulit.

Halaman
12
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved