Sunah Rasul, Sandiaga Janji Perbaiki GOR Panahan di Ragunan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji menata ulang Gelanggang Olahraga (GOR) khusus panahan, di kawasan Ragunan.

Sunah Rasul, Sandiaga Janji Perbaiki GOR Panahan di Ragunan
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di GOR Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (31/3/2018). 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji menata ulang Gelanggang Olahraga (GOR) khusus panahan, di kawasan Ragunan.

"Di Ragunan ada tempatnya memang, khusus di belakang, tapi kelihatannya harus ditata ulang karena melawan matahari. Jadi supaya lebih optimal, kita harus ubah arahnya, dan juga kita harus ubah dari segi sarana dan prasarana," tutur Sandiaga di GOR Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (31/3/2018).

Sandi menjelaskan, Jakarta punya 50 GOR yang juga bisa difungsikan untuk olahraga panahan.

Baca: Tadi Malam Sandiaga Uno Menggigil Kedinginan

"Ada satu yang memiliki standar internasional seperti di Senayan, tapi di sekeliling Jakarta juga ada 50 GOR yang bisa dipakai untuk kegiatan memanah ini, yang sekarang kami akan buka kesempatannya untuk masyarakat untuk mulai meminati olahraga memanah ini," paparnya.

Selain itu, niat Sandiaga untuk mengembangkan panahan adalah karena olahraga ini juga akan dipertandingkan di ajang Asian Games 2018, serta merupakan sunah Rasul.

"Kita harapkan panahan menjadi salah satu olahrga yang digemari masyarakat sesuai sunah Rasul, bahwa memanah suatu dari tiga yang dianjurkan selain renang dan juga berkuda," bebe Sandi. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved