Pilpres 2019

Peluang Cak Imin sebagai Cawapres, PKB: Pak Jokowi Cukup Tertarik

Sosok religius seperti Muhaimin atau Cak Imin akan memberikan keseimbangan bagi Jokowi yang nasionalis.

Peluang Cak Imin sebagai Cawapres, PKB: Pak Jokowi Cukup Tertarik
Istimewa
LUKMAN Edy, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy menilai bahwa Presiden RI Joko Widodo memberikan perhatian terhadap pencalonan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden pada Pemilu 2019.

Menurut Lukman, sosok religius seperti Muhaimin atau Cak Imin akan memberikan keseimbangan bagi Jokowi yang nasionalis.

"Perkembangannya yang kami lihat, Pak Jokowi cukup tertarik dengan Cak Imin sebagai calon wakil presiden," kata Lukman dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Ia menganggap Cak Imin merupakan figur yang cocok berpasangan dengan Jokowi. Menurut Lukman, kedekatan Cak Imin dengan umat Islam, khususnya nahdliyin, akan menjadi pelengkap ketika bergandengan dengan Jokowi yang nasionalis.

"Maka Cak Imin ini adalah orang yang tepat untuk disandingkan dengan pak Jokowi. Jadi kepada Pak Jokowi kita tawarkan itu. Kalau tidak seperti itu, umat akan semakin keras," kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Jokowi telah direkomendasikan untuk menjadi calon presiden oleh sejumlah partai politik, termasuk pendukungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ia telah membentuk tim khusus untuk menjaring cawapres dan saat ini belum menentukan siapa yang akan mendampinginya. (Moh Nadlir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKB: Pak Jokowi Cukup Tertarik dengan Cak Imin sebagai Cawapres"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved