Tidak Hanya Dua Anggota Damkar Luka, Kebakaran di Kembangan Dua Warga Tewas

Ada dua warga yang jadi korban kebakaran dan tewas, dan kini ada ruang jenazah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Tidak Hanya Dua Anggota Damkar Luka, Kebakaran di Kembangan Dua Warga Tewas
Warta Kota/Panji Baskhara Ramahan
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk, yang berlokasi di Perumahan Taman Kota Blok A-1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Kamis (29/3) sekitar 18.40 WIB. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN---Kebakaran di kawasan Perumahan Taman Kota di RT 01 dan 06 RW 15 Blok A-1, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018), sekitar 18.40 WIB.

Dalam kejadian ini tidak hanya membuat dua anggota pemadam, Novi dan M Rifai, mengalami luka hingga dirawat di rumah sakit.

Baca: Ibu-ibu Korban Kebakaran di Kembangan Utara Memeluk Anies

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi mengatakna, polisi mendapatkan informasi jika kejadian itu turut merenggut dua nyawa warga.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, ada dua warga yang tewas dalam musibah ini. Tak hanya itu, data sementara yang korban luka di sini ada tiga warga. Lalu ada dua petugas dari pemadam juga ada (jadi korban)" kata Hengki.

Informasi tersebut beserta identitas pasti soal data korban luka atau tewas masih dicari. Ia mengatakan, terkait penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga juga masih diselidiki.

Baca: Berita Foto: Ribuan Jiwa Korban Kebakaran Kembangan Utara Mengungsi

"Untuk penyebab kebakaran, masih menunggu keterangannya dari Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri. Kami tidak bisa menduga-duga (penyebab Kebakaran). Secepatnya akan kami turunkan tim forensik untuk untuk memastikan titik api dan awal mula kebakaran," katanya.

Hengki mengatakan, polisi bersama TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat mendirikan posko medis dan bantuan di dekat lokasi kebakaran.

"Di dekat sini poskonya. Untuk bantuan medis, trauma healing, serta bantuan kemanusiaan," katanya.

Dari informasi yang diperoleh Warta Kota, warga yang meninggal akibat kebakaran adaakag Apo (70) dan Ana (40).

"Informasi sementara ada dua warga yang jadi kebakaran'>korban kebakaran dan tewas di tempat, antara lain Bapak Apo dan Nyonya Ana. Keduanya kini ada ruang jenazah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Tidak hanya itu, ada dua anggota Damkar yang alami luka bakar, Novi dan M Rifai. Saat ini Novi yang alami luka bakar 20 persen, tengah dirawat di Rumah Sakit Puri Kembangan," kata Agus Ramdhani, Camat Kembangan, Jumat (30/3/2018).

Agus mengatakan, M Rifai yang sempat dirawat di RS Puri dirujuk ke RS Insani Depok tadi malam.

M Rifai tak sadarkan diri saat itu karena alami luka bakar 60 persen. Ada lagi satu warga lainnya yang alami luka bakar, tapi belum diketahui identitasnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help