Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Akan Pasang 200 Cermin Cembung Tahun Ini

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menargetkan memasang 200 cermin cembung di beberapa wilayah Jakarta Timur.

WARTA KOTA, JATINEGARA---Guna mengurangi terjadinya kecelakaan di ruas jalan yang sempit dan berkelok, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menargetkan memasang 200 cermin cembung di beberapa wilayah Jakarta Timur.

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman, mengatakan, saat ini sudah mengajukan beberapa cermin cembung.

Baca: Kecelakaan dampak Robohnya Proyek Tol Becakayu Belum Terindikasi Akibat Korupsi

Kebanyakan usulan pemasangan terbanyak di wilayah Ciracas dan Cipayung. Sebab jalan berkelok tajam banyak terdapat di lokasi tersebut.

Baca: PD Pasar Jaya Membangun Pasar Rakyat Tanpa Disertai Konsep Matang

"Saat ini sudah 1.000 yang diusulkan namun setelah dilakukan survei di lapangan hanya sekitar 600 titik saja yang pantas dipasang cermin cembung," kata Eman, Jumat (30/3/2018).

Eman mengatakan, dari 200 cermin itu, hampir setengahnya akan dipasang di Ciracas dan Cipayung.

Satu cermin cembung tersebut seharga Rp 3,4 Juta. Jika dikalikan 200 unit, maka anggaran pengadaan cermin cembung sebesar Rp 680 juta.

Permintaan pemasangan cermin cembung terhadap masyarakat di sebabkan sering terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang terjadi pada jalan sempit dan berkelok.

Baca: Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Menyatakan Jalan Raya Puncak Pass Masih Layak Dilalui

Meskipun jalan tersebut terdapat di kawasan permukiman.

"Cermin cembung bukan hanya untuk menekan angka kecelakaan saja. Tapi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan," katanya.

Walau begitu pihaknya meminta masyarakat agar bisa terus berkoordinasi dan melaporkan kondisi yang terjadi di wilayahnya sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved