Singapore Airlines Operasikan Boeing 787-10 Pertama di Dunia

Singapore Airlines menyambut kedatangan pesawat Boeing 787-10 yang pertama beroperasi di dunia.

Singapore Airlines Operasikan Boeing 787-10 Pertama di Dunia
Singapore Airlines
Singapore Airlines menyambut kedatangan Boeing 787-10 yang pertama beroperasi di dunia. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia tiba di Bandara Changi, Singapura.

Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) selaku pemilik pesawat buatan Boeing di North Charleston, South Carolina tersebut menyambut kedatangan pesawat dengan water cannon.

"Pesawat 787-10 dirancang dengan inovasi teknologi terbaru dan SIA bangga dapat menjadi pelanggan pertama untuk varian terbaru dan terbesar dari keluarga Dreamliner milik Boeing ini," kata Singapore Airlines CEO, Mr Goh Choon Phong, yang telah melakukan perjalanan pada penerbangan dari North Charleston dalam siaran pers , Rabu (28/3/2018).

Pesawat 787-10 milik SIA akan dioperasikan untuk penerbangan dengan durasi hingga delapan jam.

Pesawat tersebut akan mulai melayani penerbangan berjadwal antara Singapura dan Osaka, serta Perth pada bulan Mei 2018.

Selanjutnya, lebih banyak destinasi akan ditambahkan sejalan dengan pesawat tambahan lainnya yang diterima.

Sebelum diperkenalkan pada rute-rute tersebut, pesawat Boeing 787-10 ini akan dioperasikan pada penerbangan pilihan menuju Bangkok dan Kuala Lumpur yang bertujuan untuk pelatihan awak pesawat.

“Dengan peluncuran produk kabin regional kami yang baru, pencapaian hari ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Singapore Airlines untuk terus memberikan pengalaman perjalanan premium yang berbeda kepada para pelanggan kami,” tambahnya.

Acara penyambutan varian terbaru dari keluarga pesawat Boeing Dreamliner turut dihadiri oleh Singapore’s Coordinating Minister for Infrastructure and Minister for Transport, Mr Khaw Boon Wan, bersama dengan para penerima bantuan dari Association for Persons with Special Needs (APSN) Katong School, serta tamu undangan lainnya.

Para tamu yang menghadiri acara tersebut juga berkesempatan untuk menyaksikan peluncuran produk-produk kabin regional generasi selanjutnya milik SIA, yang akan dipasang pada pesawat 787-10 terbaru.

Produk-produk tersebut meliputi kursi Business Class terbaru yang dapat berbaring sepenuhnya menjadi datar seperti tempat tidur.

SIA merupakan konsumen terbesar pesawat 787-10 dengan pemesanan pasti atas 49 tipe armada tersebut.

SIA juga telah melakukan pemesanan pasti terhadap 20 armada Boeing 777-9, yang rencananya akan dikirimkan pada tahun keuangan 2021/22.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesawat Boeing 787-10 Pertama di Dunia Mendarat di Singapura"

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help