WartaKota/

Soal Ramalan Indonesia Bubar pada 2030, Yasonna Laoly: Itu Kata-kata Orang Pesimis

Yasonna menegaskan, prediksi Indonesia bubar pada 2030 bisa dicegah dengan melakukan revolusi mental.

Soal Ramalan Indonesia Bubar pada 2030, Yasonna Laoly: Itu Kata-kata Orang Pesimis
Kompas.com
Yasonna Laoly 

WARTA KOTA, CIPINANG - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly mengatakan, pidato berisi prediksi Indonesia bubar pada 2030 merupakan sebuah pandangan orang pesimis.

Hal itu ia sampaikan saat memberi sambutan dalam acara peluncuran buku pedoman bela negara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (29/3/2018).

“Diperlukan upaya terus menerus menjaga bangsa. Akhir-akhir ini banyak orang tak bertanggung jawab memprovokasi soal SARA dan membuat hoaks tak berdasar untuk tujuan politik tertentu. Sebagai anak bangsa kita harus tangkal itu,” tuturnya.

Baca: Prabowo Subianto: Bung! Mereka Ramalkan Republik Indonesia Bubar pada Tahun 2030

“Harus berupaya menjaga agar bangsa Indonesia tidak bubar 2030, yang merupakan kata-kata orang pesimis. Indonesia akan terus menjadi bangsa besar, dan kita harus selalu optimis akan hal itu,” sambungnya.

Yasonna menegaskan, prediksi Indonesia bubar pada 2030 bisa dicegah dengan melakukan revolusi mental, untuk memberi kontribusi menjaga keberagaman bangsa Indonesia yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan.

Menurut Yasonna, kewajiban menjaga bangsa dan negara juga harus dilakukan oleh warga binaan yang ada di Lapas Cipinang, serta lapas lainnya di Indonesia.

“Sekali lagi saya katakan, melalui bela negara ini tunjukkan kepada dunia luar bahwa warga binaan juga bisa memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara,” paparnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help