Anthony Joshua Akui Selalu Takut Jelang Bertanding

Menurut Joshua, selama ini upaya dan perjuangan selama bertarung di ring, karena berawal dari rasa takut yang dialaminya menjelang pertarungan.

Anthony Joshua Akui Selalu Takut Jelang Bertanding
SkySport
Anthony Joshua 

WARTA KOTA.COM - Setelah berkutat cukup lama untuk urusan kontrak pertarungan, akhirnya petinju kelas berat dunia, Anthony Joshua, bakal bertarung dengan Joseph Parker, di Principality Stadium, Cardiff, Wales, pada 31 Maret 2018.

Namun, ada pengakuan Joshua yang cukup mengejutkan, yaitu tentang rasa takut yang dialaminya menjelang pertarungan.

Rupanya perasaan takut itu muncul di setiap pertarungan yang dijalani oleh juara tinju dunia ini.

Seperti dilansir BoxingScene dan The Guardian, Joshua menyatakan bahwa ketakutan kalah dalam pertarungan sudah pasti muncul menjelang pertarungan dimulai.

Apa penyebab? Joshua pun belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

Baca: Julen Lopetegui Minta Isco Bangun Momentum di Real Madrid

Namun rasa takut itu bukan rasa takut dalam bentuk berhadapan dengan lawan, karena sebenarnya rasa taku tersebut justru memberikan motivasi pada petinju asal Inggris ini, supaya tidak menyerah, meski lawan memiliki gaya pertarungan yang baik.

Menurut Joshua, selama ini upaya dan perjuangan selama bertarung di ring, karena berawal dari rasa takut yang dialaminya menjelang pertarungan.

Dia pun merasa heran, namun hal tersebut kerap dialaminya.

"Awalnya saya merasa sangat terganggu. Bagaimana tidak? Tentu anda pun akan merasa tidak nyaman jika seperti itu dalam pertandingan apa pun. Tapi, semua rasa takut yang saya alami itu, justru menjadi motivasi besar bagi saya untuk menang. Saya tidak pernah mengalah, saya tidak ingin kalah, saya terus berjalan dan bertarung sampai selesai, serta saya makin kuat untuk segera membuat lawan jatuh," beber petinju berusia 28 tahun ini.

Semangat dan motivasiyang berawal dari rasa takut itu juga terlihat jelas saat Joshua menjalani latihan.

Pemilik gelar kelas berat dunia versi WBA, Super IBF, dan IBO ini, menyatakan bahwa latihan berjalan dalam jadwal yang ketat.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (29/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved