Tessa Kaunang Minta Sandy Tumiwa Melunasi Nafkah Hingga Ratusan Juta Rupiah

Dalam eksepsi Tessa, pihaknya memasukan tiga poin penting yang menilai gugatan Sandy tidak memiliki kekuatan hukum tetap.

Tessa Kaunang Minta Sandy Tumiwa Melunasi Nafkah Hingga Ratusan Juta Rupiah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tessa Kaunang 

WARTA KOTA, AMPERA---Sidang gugatan hak asuh anak yang dibuat oleh Sandy Tumiwa (36) terhadap Tessa Kaunang (41) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Persidangan itu kembali digelar dikarenakan Selasa (20/3/2018), Sandy membatalkan perjanjian perdamaiannya dengan Tessa karena termakan gosip yang tidak benar terhadap kekasih dari bekas istrinya itu.

Baca: Tessa Sebut Ulah Sandy Memengaruhi Hubungannya dengan Rully

Agenda sidang yakni eksepsi (jawaban) dari pihak Tessa selaku terlapor untuk menjawab gugatan dari pihak Sandy mengenai hak asuh anak.

Tessa tidak hadir, hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Irsan Gusfrianto dan adik kandungnya, Genesy Kaunang, dalam persidangan.

Irsan mengatakan, dalam eksepsi Tessa, pihaknya memasukan tiga poin penting yang menilai gugatan Sandy tidak memiliki kekuatan hukum tetap.

"Jadi hari ini (Selasa) kami selaku tergugat menyerahkan jawaban eksepsi dan gugatan balik. Jadi atas gugatannya Sandy ini kami mengajukan eksepsi. Di mana intinya bahwa gugatannya Sandy ini terkait hak asuh anak sudah pernah diajukan dan putusannya sudah mempunya kekuatan hukum tetap," kata Irsan Gusfrianto.

Baca: Tessa Kaunang Minta Sandy Tumiwa Jangan Egois

Irsan mengatakan, gugatan Sandy juga dianggap tidak jelas apa dasar alasan mengajukan gugatan hak asuh anak sehingga pihak Tessa menganggap dalilnya tidak dimengerti.

"Dalil-dalil gugatan Sandy ini sangat tidak jelas. Pihak Sandy tidak menjelaskan secara detail mengenai apa alasan mendasar mereka mengajukan gugatan hak asuh anak," katanya.

Irsan mengatakan, Tessa menggugat balik Sandy untuk memintanya membayar nafkah yang belum dijalankan setelah bercerai sejak 2014.

Baca: Sebuah Informasi Bikin Perdamaian Tessa Kaunang dan Sandy Dibatalkan

"Terkait gugatan balik, di mana Sandy ini kami menggugat balik terkait wanprestasi terkait nafkah anak. Mudah-mudahan putusannya, harapan kami, Sandy dihukum untuk melunasi nafkah terkait anak," katanya.

Irsan mengatakan, Sandy memiliki utang pelunasan nafkah hingga ratusan juta rupiah karena setelah cerai, Sandy hanya memberikan nafkah satu bulan saja.

"Empat tahun berpisah, tapi baru sebulan saja kasih nafkah. Putusan cerai, Sandy diminta memberikan nafkah Rp 5 juta/bulan kepada anak-anaknya," kata Irsan Gusfrianto.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved