Home »

News

» Jakarta

PNS Pemprov DKI Langgar Aturan Pakaian Dinas

Seorang wanita yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terlihat berpakaian tidak sesuai aturan.

PNS Pemprov DKI Langgar Aturan Pakaian Dinas
Warta Kota/Hamdi Putra
ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta memakai sepatu kets warna hijau tosca muda, Selasa (27/3/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH-Seorang wanita yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terlihat berpakaian tidak sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Wanita tersebut tampak sedang berjalan menggenggam sebuah dompet di tangan kanannya di halaman Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (27/3/2018).

Ia memakai Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna cokelat dan berkerudung.

Baca: Pelapor Penistaan Agama Ahok Menilai Langkah MA sudah Tepat Menolak PK Ahok

Sekilas tidak ada yang aneh dari penampilannya. Akan tetapi, jika diperhatikan lebih detail, wanita tersebut memakai sepatu kets warna tosca muda.

Salah satu PNS yang mulai ikut-ikutan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, memakai sepatu lari yang dipadukan dengan seragam dinas.
Salah satu PNS yang mulai ikut-ikutan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, memakai sepatu lari yang dipadukan dengan seragam dinas. (WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW)

Padahal, PDH gubernur dan wakil gubernur atau Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 23 tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Baca: Anies Baswedan: Saya Tidak akan Kirim Pasukan untuk Tutup Alexis

Pergub ini adalah turunan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 6 tahun 2016 tentang Pakaian Dinas ASN di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Dalam Pasal 4 huruf C poin 3 tentang PDH warna khaki bagi wanita berkerudung, kelengkapan pakaian dinas ASN terdiri dari sepatu warna hitam dengan model pantofel dan kerudung dengan bentuk serta warna menyesuaikan.

Bakal disetrap

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help