Persib Lega ITC Jonathan Jesus Bauman Sudah Keluar, Siap Menghadapi Sriwijaya FC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengesahkan ITC untuk striker Persib, Jonathan Jesus Bauman.

Persib Lega ITC Jonathan Jesus Bauman Sudah Keluar, Siap Menghadapi Sriwijaya FC
persib.co.id
Jonathan Jesus Bauman 

WARTA KOTA, PALMERAH---PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengesahkan international transfer certificate (ITC) yang dirilis PSSI untuk striker anyar Persib, Jonathan Jesus Bauman, Selasa (27/3/2018).

Maka pemain berkebangsaan Argentina tersebut dipastikan bisa tampil Persib menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (1/4/2018)/

Sekretaris Tim Persib, Yudiana, membenarkan sudah adanya pengesahan ITC striker bernomor punggung 99 tersebut.

Baca: Jonathan Bauman Cetak Gol Perdana di Laga Uji Tanding Persib

"Semuanya telah diselesaikan. Insya Allah, Bauman sudah boleh bermain. Bagi setiap pemain, khususnya asing harus melengkapi dokumen-dokumen penting seperti, kontrak kerja, KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dan ITC sendiri," kata Yudiana saat di Graha Persibdi Jalan Sulanjana 17, Kota Bandung, seperti dilansir Persib.co.id.

"Alhamdulilah, ITC-nya sudah terbit siang (Selasa) ini karena pemain yang bersangkutan memang tidak bermasalah dengan klub sebelumnya (AOK Kerkyra/Yunani)," kata Yudiana.

Baca: Wawancara Ekslusif Striker Persib Jesus Bauman, Dia Jelaskan Alasan Pilih Nomor 99

Dalam kesempatan itu, Yudiana mengatakan, soal tidak bisa diturunkannya Bauman saat laga perdana Liga 1 melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin (26/3/2018).

"Kemarin kami tunggu sampai 70 menit sebelum kick-off (Persib vs PS Tira) dan ternyata ITC belum juga diterbitkan. Kami harus patuh pada peraturan yang ada, dan akhirnya Bauman tidak dimasukan dalam line-up pemain," katanya.

ITC merupakan salah satu syarat utama untuk pemain pendatang baru seperti Bauman di sebuah kompetisi lokal. Fungsi lain ITC adalah sebagai bukti transfer dengan klub lama.

Jika tidak memiliki ITC, klub dan pemain bersangkutan dipastikan bakal berurusan dengan hukum karena mendaftarkan atau memainkan pemain yang tidak sah.

Editor: Aloysius Sunu D
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved