Pelayanan Samsat Digital Belum Ada di Daan Mogot, Ini Ungkapan Kecewa Wajib Pajak Kendaraan

Hingga saat ini, belum tersedia di Samsat Daan Mogot, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (28/3/2018).

Pelayanan Samsat Digital Belum Ada di Daan Mogot, Ini Ungkapan Kecewa Wajib Pajak Kendaraan
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Sejumlah warga penuhi Kantor Samsat Jakarta Timur pada hari terakhir pemutihan denda pajak kendaraan, Kamis (31/8/2017). 

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Sejak diresmikannya Samsat Digital di Polda Metro Jaya pada Senin (26/3/2018), hingga saat ini, belum tersedia di Samsat Daan Mogot, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (28/3/2018).

Samsat Digital ini, ternyata sudah dinanti warga, untuk mengurus surat-surat kendaraan mereka.

"Sebenarnya, kalau yang namanya online itu ya di rumah sebenarnya juga bisa sih ya. Mungkin seperti itu. Hanya saja sih, kata petugas di sini pelayanan itu baru ada di Polda Metro Jaya itu Senin kemarin. Seharusnya sih, peresmiannya setelah semua Samsat di Jakarta, sudah juga terdapat pelayanan Samsat Digital. Di Samsat Daan Mogot belum ada pelayaannya. Padahal, bagus loh. Meringankan warga, lebih cepat tak perlu antre," ucap Hidayat (31), selaku warga di Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat.

Dirinya yang saat itu mau membayarkan pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor, mengatakan sudah semestinya di tiap Samsat Jakarta sudah terlayani Samsat Digital.

"Kan setidaknya, calo kebingungan mas, kalau warga berpaling ke digital. Semestinya semua Samsat yang ada diJakarta sudah ada layanan Samsat Digital-nya. Masa, baru Polda saja kan mas. Yang tuntas dong, sekalian maksud saya mas. Biar saya juga enggak perlu antre," papar pria berambut cepak tersebut.

Sementara warga lainnya, Dandy Abitama (26), menuturkan kecewa lantaran tidak tersedianya pelayanan Samsat Digital.

Ia mengakui, malas antre jika ingin mengurus permasalahan surat-surat kendaraan.

"Online itu cepat. Pengalaman saya di Samsat Semanggi misalnya. Itu kan antreannya sangat membludak. Nah, saya sekarang ini mau coba bayar pajak plat nomor mobil saya. Pelayanan Samsat Digital ternyata enggak ada di Samsat Daan Mogot. Malah baru ada di Polda. Jikalau begitu, ngapain diresmiin Samsat Digital kalau pelayanannya baru ada di Polda," kata Dandy di Samsat Daan Mogot. (BAS)

Penulis: Panjibaskhara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved